oleh

Ini Fakta Angka Jelang Laga Jerman Vs Argentina

Lautaro Martinez telah mencetak enam gol dari 12 penampilan bersama timnas Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND — Timnas Jerman akan menjalani lanjutan fase Grup C Kualifikasi Euro 2020 pada pekan ini. Namun, sebelum berhadapan dengan Estonia anak asuh Joachim Loew harus lebih dahulu melakoni laga persahabatan kontra Argentina.

Nantinya, laga tersebut akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (10/10) dini hari WIB. Meski hanya sebuah pertandingan uji coba, namun duel nanti diprediksi berjalan sengit mengingat partai nanti berselimut aroma balas dendam.

Kedua tim terhitung sering bertemu di pentas internasional. Total, Jerman sudah 14 kali berduel dengan Argentina. Hasilnya, Die Mannschaft menang lima kali, sementara La Albiceleste mengemas satu kemenangan lebih banyak. Sisa tiga laga lainnya berakhir dengan hasil sama kuat.

Berikut 4 fakta menarik timnas Jerman Vs Argentina:

3  — Jerman dan Argentina telah bertemu di final Piala Dunia sebanyak tiga kali. Jerman menjadi pemenang terbanyak dengan mengamankan dua trofi pada Piala Dunia 1990 dan 2014. Sedangkan, Argentina pada 1986

6  — Timnas Argentina sukses mengemas enam kemenangan saat bertemu dengan Jerman dari 14 pertemuan terakhir

6  — Tiga gol ke gawang Meksiko membuat Lautaro Martinez telah mencetak enam gol dari 12 penampilan bersama timnas Argentina. Bahkan penyerang Inter Milan itu menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak hattrick ke gawang Meksiko sejak tahun 1930

28 — Jerman dan Argentina sama-sama mencetak 28 gol dari 20 pertemuan sebelumnya.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA KANAL SEPAKBOLA – REPUBLIKA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan