oleh

Hanif Dhakiri Lepas Kontingen ANOC

KONTINGEN Indonesia yang akan berlaga di Doha Qatar dilepas oleh Plt. Menpora Hanif Dhakiri,  Selasa (7/10) siang.

Ajang Multi Event International ANOC World Beach Games Ke-I Tahun 2019 di Doha, Qatar, 12-16 Oktober 2019 di Wisma Kemenpora, Jakarta. Ajang ini menurutnya penting sebagai promosi Indonesia mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Prosesi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan  penyerahan bendera secara simbolis dari Plt. Menpora ke Chef de Mission (CdM) Wolrd Beach Games 2019 Hellen Sarita De Lima dan di tutup dengan penciuman Bendera Merah Putih oleh Kontingen Indonesia diiringi dengan lagu Padamu Negeri yang didahului oleh CDM Wolrd Beach Games 2019 dan diikuti oleh Kontingen Indonesia

Di hadapan para atlet, Plt. Menpora mengatakan bahwa keikutsertaan atlet Indonesia di World Beach Games 2019 menjadi penting karena pada tahun 2032 Indonesia resmi mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade.  “Keikutsertaan Indonesia di ajang  World Beach Games Ke-I Tahun 2019 menjadi  bagian   untuk  meningkatkan prestasi olahraga sekaligus dalam rangka mensosialisasikan posisi Indonesia sebagai panitia tuan rumah Olimpiade tahun 2032 yang akan datang,” ujarnya. 

“Tentu kita berharap kepada masyakakat Indonesia untuk  mendukung para atlet Indonesia  yang akan berlaga di ajang World Beach Games 2019 agar mereka bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Kita percaya dengan seluruh latihan yang sudah dilakukan, maka para atlet kita bisa  menunjukkan prestasinya di mata dunia. Kerena itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya penyiapan seluruh atlet indonesia  sehingga kita bisa mengirimkan Kontingen di ajang 

World Beach Games 2019, ” tambahnya. 

Ia melanjutkan, bahwa suksesnya peningkatan prestasi olahraga saat ini menjadi salah satu sektor penting untuk membangun negara, terlebih setelah kita sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 yang tentunya juga kita syukuri bersama dengan prestasi-prestasi yang sudah berhasil kita raih. “Kita juga menyadari bahwa kegiatan keolahragaan menjadi aktivitas yang dinamis dan menjadi alat perjuangan bangsa ini. Inilah saatnya kita kembali kepada pembangunan dan kejayaan karakter bangsa yang salah satunya melalui olahraga. Bagi saya, kontingen Indonesia yang akan berlaga di World Beach Games 2019 adalah inspirasi bagi seluruh bangsa,” jelsnya. 

ANOC World Beach Games digelar untuk pertama kali di dunia yang diselenggarakan dari tanggal 12 sampai dengan 16 Oktober 2019 di Doha, Qatar. Cabor yang dipertandingkan ada 14 cabor dengan memyediakan 350 medali. Ajang ini diikuti oleh 97 negara dengan jumlah 1237  atlet. Indonesia akan mengirimkan 16 atlet dengan mengikuti 3 cabang olahraga yaitu cabang olahraga basket, karate dan  voli pantai dengan target 1 emas dari cabor Karate.

Berita Terkait

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA SPORTANEWS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan