oleh

Didera Cedera, Kapten Arema FC Terancam Absen Hadapi Tim Kampung Halamannya

INDOSPORT.COM – Arema FC terancam tak diperkuat kapten tim andalannya atas deraan cedera yang dialami, kala menantang tuan rumah PSM Makassar pasca berakhirnya jeda kompetisi, 16 Oktober mendatang.

Siapa lagi kalau bukan Hamka Hamzah. Defender senior 35 tahun itu kini tengah menjalani rangkaian pemulihan cedera secara intensif, hingga absen dalam dua hari latihan tim pasca libur.

Kapten tim Singo Edan itu didera cedera pada 10 menit akhir dalam kemenangan 2-0 atas PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, 2 Oktober yang lalu.

Meski terpincang-pincang, namun Hamka menunjukkan sikap heroik dengan tidak mau menepi untuk melengkapi 11 pemain di tengah lapangan hingga peluit panjang.

“Hamka cedera pada otot hamstring. Tapi level cederanya tidak parah, antara rendah hingga sedang,” papar Nanang Tri Wahyudi pada latihan tim di Kompleks Futsal Universitas Ma Chung Kota Malang, Selasa 8 Oktober pagi.

Sementara ancaman soal absen tidaknya sang kapten, tidak lepas dari estimasi waktu dalam pemulihan cederanya. 

“Perkiraan waktunya hingga kembali fit, ya 10 hari. Dan paling lambat 2 Minggu sejak dia cedera,” Dokter Tim Arema FC itu membeberkan. 

“Tapi intinya Hamka memang perlu istirahat. Karena dia bermain terus dengan jadwal pertandingan yang (padat) sepeti ini,” sambung dia.

Arema FC saat ini tengah memaksimalkan lebarnya waktu yang tersedia atas jeda kompetisi. Jadwal terdekat, Arema FC melawat ke markas PSM Makassar pada 16 Oktober mendatang.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan