oleh

Dari Kejuaraan Dunia Junior 2019, Indonesia Bisa Temukan The Next Susy Susanti

INDOSPORT.COM – Kompetisi Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 ternyata tak hanya sekedar turnamen biasa, tetapi ternyata juga sangat membantu Indonesia dalam menemukan bakat-bakat terpendam yang akan menjadi The Next Susy Susanti.

Indonesia bisa dibilang saat ini sangat merindukan sosok tunggal putri seperti Susy Susanti. Bagaimana tidak, selepas mundurnya Susy dari dunia bulutangkis, tunggal putri Indonesia tak lagi bisa seperti dulu, meraih podium tertinggi di turnamen apapun.

Bahkan tunggal putri yang ada saat ini seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani, seolah masih belum cukup untuk bisa mengembalikan kejayaan tunggal putri seperti di masa lalu.

Namun setidaknya, Indonesia tak perlu khawatir, karena melalui kompetisi Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, telah lahir banyak bakat-bakat muda yang sangat berpotensi untuk menjadi The Next Susy Susanti.

Lantas, siapa sajakah? Berikut INDOSPORT.com merangkum sosok tunggal putri muda Indonesia yang berpotensi menjadi penerus kesuksesan Susy Susanti di masa depan.

Putri Kusuma Wardani

© Humas PBSI

Putri Kusuma Wardhani di Asia Junior Championships 2018. Copyright: Humas PBSIPutri Kusuma Wardhani di Asia Junior Championships 2018.

Peran Putri Kusuma Wardani bisa dibilang sangat vital untuk timnas Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis. Meskipun sempat goyang saat melawan wakil Thailand di semifinal, Putri secara pasti mampu membayar kesalahannya di babak final saat berhadapan dengan wakil China.

Melihat bagaimana cara putri bermain, mulai dari segi kelincahan, pertahanan dan kemampuan untuk men-smes yang bagus, membuatnya memiliki modal yang cukup untuk menjadi The Next Susy Susanti di masa depan.

Yasnita Enggira Setiawan

Yasnita Enggira Setiawan ingin tampil sebaik mungkin di Kejuaraan Dunia Junior Copyright: PBSIYasnita Enggira Setiawan ingin tampil sebaik mungkin di Kejuaraan Dunia Junior

Yasnita menjadi pebulutangkis tunggal putri selanjutnya yang berpeluang menjadi The Next Susy Susanti. Terlebih lagi ia diplot menjad unggulan kedelapan di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Ia bahkan mampu bermain di dua sektor yakni tunggal putri dan ganda campuran. Setidaknya selama bermain sebanyak 68 kali, ia mampu menang 46 kali dan kalah hanya 22 kali. Tentunya, jika diasah dengan baik, Yasnita berpotensi besar untuk menjadi bintang masa depan bulutangkis Indonesia.

Stephanie Widjaja

© Djarum Badminton

Stephanie Widjaja di Sirnas Djarum. Copyright: Djarum BadmintonStephanie Widjaja di Sirnas Djarum.

Stephanie menjadi salah satu di antaranya. Diplot sebagai unggulan ke-14 di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis, Stephanie juga memiliki peluang yang terbuka bisa menjadi juara.

Bahkan visi bermain yang tak kenal menyerah membuat Stephanie memiliki peluang besar menjadi The Next Susy Susanti di masa depan, terlebih lagi ketika ia mampu melibas wakil Uganda dengan skor Afrika, tentunya menyiratkan sebuah pesan kalau ia tak pernah meremehkan lawannya.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan