oleh

Banyak Pemain Terlambat Gabung, Pelatih Arema Tak Akan Beri Sanksi

Bola.com, Malang – Arema FC sudah menjalani latihan sejak Senin (7/10/2019). Penyakit lama setelah libur latihan pun muncul. Hari pertama, ada 10 pemain yang tidak hadir. 

Dalam sesi latian di lapangan futsal Ma Chung, Selasa (8/10/2019) pagi, lebih banyak pemain yang absen, di antaranya Ikhfanul Alam, Hendro Siswanto, Dedik Setiawan dan yang lainnya.

Tapi, sejumlah pemain lokal itu tetap ikut latihan sore harinya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Hanya ada pemain dari luar kota saja yang belum muncul, yakni Rifaldi Bawuoh, Ricky Kayame, Rachmat Latief, Alfin Tuasalamony serta dua pemain cedera Hamka Hamzah dan Agil Munawar.

Terkait skuat yang belum lengkap, pelatih Arema, Milomir Seslija tidak memberikan aturan ketat.

“Masih cukup waktu untuk persiapan. Pemain yang berasal dari daerah jauh terkendala dengan jadwal penerbangan,” kata Milo.

Mantan pelatih Madura United ini juga tidak akan memberikan sanksi atau program latihan khusus untuk pemain yang datang terlambat karena Arema sudah punya rencana latihan dengan intensitas tinggi.

“Mereka pemain profesional. Saat terlambat datang, pasti tetap menjaga kondisi sendiri. Ketika datang, pasti bisa menyesuaikan,” jelasnya.

Milo terlihat agak longgar dengan aturan. Berbeda dengan musim pertama dia menangani Arema FC tahun 2016. Pada waktu itu banyak aturan ketat yang diterapkan pelatih asal Bosnia ini.

2 dari 2 halaman

Menyesuaikan

Milo mengaku menyesuaikan dengan kompetisi yang banyak terjadi penundaan jadwal. Sejumlah laga harus dijadwal ulang karena izin kepolisian yang tidak turun.

Agar tidak jenuh, jika ada libur latihan, pemain Arema FC yang berasal dari luar Malang dapat kelonggaran pulang kampung. Tapi, jika terlalu sering terlambat saat kembali, tentu Milo lebih memprioritakan pemain yang rajin dan berusaha keras dalam latihan.

“Mungkin besok pemain yang dari luar pulau akan kembali dan segera latihan,” tegasnya.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan