oleh

Ayah Ansu Fati masih Berharap Anaknya Bela Timnas Portugal

Ansu Fati dipastikan bakal membela timnas Spanyol pada Piala Dunia U-17

.wrap-pertamina{ margin: 0 auto; text-align: center; width: 270px;}img.eventx {margin-top: 10px;width: 100%;height: auto;}

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Pemain muda Barcelona, Ansu Fati dipastikan bakal membela  timnas Spanyol pada Piala Dunia  U-17 di Brasil, Oktober mendatang. Namun sang ayah, Bori Fati masih berharap anaknya berseragam Portugal.

Ansu Fati merupakan pemain berusia 16  tahun kelahiran Guinea-Bissau. Namun sang Ayah yang berkebangsaan Portugal tak bisa berkutik saat pemerintah Spanyol menyatakan Ansu Fati harus membela timnas Spanyol karena sudah berada  di Barcelona dalam waktu yang lama.

“Mimpi saya adalah melihatnya bermain untuk Portugal. Saya pikir itu juga mimpinya, tapi sekarang sulit,” kata Bori seperti dikutip Marca.

Bori menyampaikan, sudah melaporkan hal tersebut kepada  federasi sepakbola Portugal. Ia mengklaim, sudah mendapat jawaban positif dari federasi untuk memperjuangan Ansu agar dapat berseragam Selecao di masa depan.

Hal tersebut, menjadikannya tetap optimistis sang anak dapat membela Portugal meski  pihak Spanyol belum memberi izin resmi. “Saya juga  sudah dihubungi federasi  sepakbola Spanyol, namun tekanan agar  Ansu tetap berseragam Spanyol masih saya rasakan,” ujarnya.

Hingga saat ini, ia masih menunggu keputusan pihak Portugal, sekaligus meminta pemain Benfica, Umaro Embalo agar memberikan rekomendasi kepada pihak Spanyol untu memberi keyakinan agar Ansu dapat berseragam Portugal.

“Tapi, keputusan tetap ada di tangan Ansu, dia yang berhak memilih,” ucapnya.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA KANAL SEPAKBOLA – REPUBLIKA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan