oleh

Deretan Pemain Asing yang Terbuang dari Paruh Musim Liga 1 (Part 2)

INDOSPORT.COM – Usai Bursa transfer untuk paruh musim Liga 1 2019 ditutup pada 16 September lalu, ternyata ada banyak pemain asing yang harus terbuang dari kompetisi sepak bola kasta teratas di Indonesia.

Bursa transfer paruh musim kerap dimanafaatkan oleh klub-klub Liga 1 guna memperbanyak dan memperbaiki amunisi yang telah dipunya untuk mengarungi persaingan di putaran kedua.

Sejumlah pemain asing yang baru pertama kali main di Liga Indonesia pun didatangkan, sebut saja Omid Nazari, Jonathan Cantillana, Nick Kuipers, Kevin vsn Kippersluis, Ante Bakmaz, hingga Kosuke Uchida.

Akibatnya, ada banyak pemain asing yang harus terdepak atau terbuang dari Liga 1 karena posisinya telah digantikan oleh pemain yang sudah disebutkan tadi.

Di artikel sebelumnya dengan judul ‘Deretan Pemain Asing yang Terbuang dari Paruh Musim Liga 1 (Part 1)’ telah diulas mereka yang tersingkir dari tim. Di antaranya ada Zah Rahan Krangar, Kunihiro Yamashita, dan Damian Lizio.

Selain mereka, ternyata masih ada banyak pemain asing yang harus mengucapkan selamat tinggal pada Liga 1 untuk musim ini. Berikut INDOSPORT hadirkan ulasannya hanya untuk anda.

Rene Mihelic

© Arif Rahman/INDOSPORT

Pemain anyar Persib Bandung, Rene Mihelic tampak serius saat sedang latihan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain anyar Persib Bandung, Rene Mihelic tampak serius saat sedang latihan.

Pertama ada gelandang Persib Bandung, Rene Mihelic yang harus mengucapkan selamat tinggal pada Liga 1 usai posisinya digantikan. Rene Mihelic digantikan oleh Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis.

Padahal di awal kedatangannya, Rene Mihelic sempat digadang-gadang dapat menjadi andalan Persib Bandung dalam meraih prestasi tinggi. Namun hanya bisa memberi 1 asis dalam 10 laga menjadi rapor merah baginya di putaran pertama Liga 1.

Steven Paulle

© Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bek Persija Jakarta, Steven Paulle dalam jumpa pers jelang melawan Shan United. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBek Persija Jakarta, Steven Paulle dalam jumpa pers jelang melawan Shan United. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bersinar bersama PSM Makassar di Liga 1 2018 membuatnya dipinang oleh Persija Jakarta pada awal musim ini. Harapannya, Steven Paulle dapat menggantikan Jaimerson yang memilih hengkang ke Madura United.

Tapi ternyata Steven Paulle hanya tampil dalam 4 pertandingan saja di Liga 1 musim ini sehingga itu membuat manajemen memutuskan untuk mengakhiri kerja sama. Posisinya pun kini telah digantikan oleh eks Sporting Lisbon, Xandao.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan