oleh

China Open 2019: Hendra/Ahsan Melaju ke Final!

Pasangan ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan sukses melaju ke final China Open 2019 setelah menaklukkan ganda putra Tiongkok, Sabtu (21/9) sore WIB. Kemenangan The Daddies atas Li Junhui/Liu yuchen tercipta dalam dua set, 22-20 21-11.

Kemenangan Hendra/Ahsan di semifinal China Open 2019 ini pun sekaligus memastikan Indonesia merebut satu gelar di turnamen ini. Pasalnya di semifinal lainnya pasangan Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar/Rian.

Pertandingan antara unggulan kedua (Hendra/Ahsan) dengan unggulan ketiga (Li/Liu) berlangsung sengit pada set pertama. Kedua pasangan silih berganti merebut angka dari 5-6 hingga 10-11.

Pasangan Tiongkok sempat menjauh hingga kedudukan 11-14, namun pasangan Indonesia berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan. Kedua pasangan terus bersaing hingga kedudukan 17-17, 19-19, dan 20-20.

Pada kondisi deuce, pasangan Hendra/Ahsan mampu tampil lebih tenang hingga mereka merebut dua poin yang dibutuhkan untuk mengklaim set pertama sebagai milik mereka.

Babak kedua berjalan agak berbeda. The Daddies seolah tak membiarkan permainan ganda Tiongkok berkembang dan terus unggul jauh. Kedudukan 11-5 untuk pasangan Indonesia saat jeda.

Setelah jeda, ganda Tiongkok semakin sulit mengejar pasangan kita. Kombinasi smash, penempatan bola, dan pengaturan tempo permainan yang dilakukan ganda Indonesia membuat pasangan Tiongkok akhirnya menyerah 21-11.

Indonesia pun memastikan satu gelar di China Open 2019 dari sektor ganda putra.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA FOX SPORTS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan