oleh

Rossi Targetkan Podium pada Balapan Kandangnya di MotoGP San Marino

Berita MotoGP: Valentino Rossi menargetkan podium saat menjalani gelaran MotoGP San Marino di sirkuit Misano yang merupakan balapan kandangnya.

The Doctor sendiri lahir tak jauh dari lokasi sirkuit Misano. Tavullia adalah kampung halaman pebalap juara dunia sembilan kali tersebut, hanya berjarak kurang lebih 15 km saja dari lintasan yang juga dikenal dengan nama sirkuit Marco Simoncelli itu.

Rossi sendiri menatap balapan akhir pekan ini dengan harapan penuh. Maklum saja, ia sudah lama tak naik podium sejak jadi runner-up di MotoGP Amerika Serikat, seri ketiga di musim ini.

Belakangan ini progresnya cukup bagus. Setelah finis kedelapan dan keenam di Jerman dan Republik Ceko, ia finis keempat di Austria dan Inggris.

Hal itu diperkuat dengan hasil di tes Misano beberapa pekan lalu. Ia jadi rider tercepat keempat dan kelima dalam dua hari tes, di mana Yamaha mendominasi dan menempatkan empat pebalap di posisi enam besar.

“Misano selalu menjadi Grand Prix spesial di sini karena ini adalah Grand Prix kandang. Di beberapa balapan terakhir saya sudah sedikit lebih baik, tapi di Silverstone, setelah akhir pekan yang solid sebenarnya saya ingin mencoba bertarung untuk podium,” kata Rossi seperti dilansir dari laman Crash.

“Tapi saya tak cukup tangguh saat itu, jadi kami akan mencoba lagi di sini. Kami sudah melakukan sejumlah tes, sejumlah tes penting, dan laju saya cukup bagus kok.”

“Saya merasa cukup enak di atas motor, jadi kami mencoba dan siap. Kita lihat saja nanti apakah kami cukup kuat untuk bertarung demi podium,” tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, motogp italia

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan