oleh

Prediksi Madura United Vs Barito Putera: Duel Spesial di Bangkalan

Bola.com, Bangkalan – Madura United bakal menjalani pertandingan di Shopee Liga 1 2019 dengan suasana baru. Mereka akan menjamu Barito Putera dalam laga pekan ke-18 di Stadion Gelora Bangkalan, di Bangkalan, Sabtu sore (14/9/2019).

Ini untuk kali pertama Laskar Sape Kerrab menggunakan stadion itu dalam pertandingan resmi selama musim ini. Suasana baru itu diharapkan bakal berbuah positif selepas hasil memalukan beberapa laga kandang di Stadion Gelora Madura, Pamekasan.

Di sisi lain, pertandingan ini juga bakal jadi kali pertama Madura United memiliki pelatih kepela setelah kepergian Dejan Antonic. Mereka akan ditemani oleh Rasiman, yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih interim.

Rasiman tidak merasa asing dengan Stadion Gelora Bangkalan. Dia pernah menangani Perseba Bangkalan di kasta kedua dan tak pernah sekalipun menelan kekalahan. Kali ini, situasinya berbeda karena tim yang ditanganinya berlabel bintang.

“Mudah-mudahan itu memang pencapaian cukup bagus. Tapi, saya rasa Perseba Bangkalan memiliki liga yang berbeda dibanding Super League (Liga 1). Tantangan di kasta tertinggi pasti akan lebih besar,” ungkap Rasiman.

Ini jadi kesempatan pertama buat Rasiman untuk benar-benar unjuk kemampuan sebagai pelatih kepala sebuah klub kasta tertinggi. Sebelumnya, dia berhasil membawa Madura United meraih hasil tak terkalahkan dalam tiga laga, dua menang dan satu seri, sebagai pelatih sementara.

Dia punya tantangan besar untuk meneruskan tren positif itu. Ditambah lagi, Madura United juga untuk kali pertama bisa menurunkan seluruh pemain asing yang mereka miliki. Hal itu tidak bisa mereka lakukan selama putaran pertama.

2 dari 4 halaman

Turunkan Semua Pemain Asing

Alasan pertama, Laskar Sape Kerrab tidak memiliki pemain Asia pada paruh pertama Liga 1 2019. Lalu, Madura United juga hanya bisa menurunkan Aleksandar Rakic dan Jaimerson Xavier. Gelandang Zah Rahan cedera sampai akhir musim.

Laskar Sape Kerrab kini mendaftarkan Diego Assis, eks gelandang Persela Lamongan asal Brasil, untuk menggantikan Zah Rahan. Ante Bakmaz, pemain asal Australia, juga telah mengisi slot pemain Asia untuk putaran kedua.

“Ini kesempatan besar kami untuk menurunkan semua pemain asing. Kehadiran mereka menambah kekuatan kami untuk jadi lebih solid. Tapi, saya juga tetap percaya pemain lokal yang juga pemain timnas yang berkualitas,” ucap Rasiman.

“Saya rasa di tim ini tidak ada jarak yang terlalu lebar antara pemain asing dan lokal. Saya yakin tim ini akan saling membantu untuk mendapatkan hasil maksimal,” imbuh pelatih asli Banjarnegara tersebut.

3 dari 4 halaman

Djanur Merendah

Tim tamu Barito Putera juga ditangani pelatih lokal, Djadjang Nurdjaman. Duel ini akan jadi adu strategi buat keduanya di tengah dominasi pelatih asing, yang kian merajalela di kasta tertinggi Indonesia.

Djanur, sapaan akrab Djadjang, memilih merendah melihat kekuatan calon lawannya. Dia sadar Madura United adalah tim papan atas, sedangkan tim yang ditanganinya saat ini berusaha untuk keluar dari jerat degradasi.

“Ini pertandingan yang bukan mudah buat kami. Kami tahu, Madura United sangat superior di kandang, walau sekarang pindah ke Bangkalan. Dengan kualitas lapangan yang bagus, saya pikir mereka tidak ada masalah,” ucap Djanur.

“Saya mewaspadai tim tuan rumah. Secara materi individu sangat bagus sekali. Rata-rata pemain mereka level satu di Liga Indonesia. Sementara kami saat ini masih di zona degradasi dan berusaha untuk keluar. Kami berusaha maksimal bekerja di sini untuk meraih poin,” tambahnya.

Barito Putera juga mendatangkan beberapa pemain baru untuk makin memperkuat komposisi pemain mereka. Di antaranya adalah Kosuke Uchide, Sackie Doe, Fransisco Torres, hingga Cassio de Jesus.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Zulfiandi, Diego Assis (tengah); Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves (depan)

Pelatih: Rasiman

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan (kiper); Gavin Kwan, Dandi Maulana, Cassio de Jesus, Rony Beroperay (belakang); Evan Dimas, Rizky Pora, Kosuke Uchida (tengah); Samsul Arif, Rafael Silva, Fransisco Torres (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan