oleh

Prediksi Liverpool vs Newcastle United, Berebut Poin Sempurna Selepas Jeda Laga Internasional

-SPORT-10 views

Prediksi Liga Premier Inggris: Liverpool bersiap menghadapi Newcastle United di stadion Anfield pada pekan ke-5 liga Premier Inggris pada Sabtu (15/9) pukul 18.30 WIB. Liverpool yang sering terpeleset saat menjalani laga setelah jeda laga internasional bertekad untuk bisa menundukkan tamunya agar tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Di sisi lain, Newcastle United datang juga dengan keyakinan bisa mengalahkan The Reds di kandangnya demi bisa membawa pulang poin sempurna dan memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Liverpool yang mampu menyapu bersih empat laga awal Liga Premier Inggris musim 2019/20 dengan perolehan nilai sempurna tentu saja tidak mau kehilangan momentum untuk terus menambang 3 poin dari setiap pertandingan yang akan mereka lakukan. Jurgen Klopp telah mengisyaratkan bahwa timnya tidak terganggu dengan jeda laga Internasional. Klopp percaya jika timnya mampu bermain baik walaupun sebagian besar para punggawanya baru kembali dari timnas masing-masing dan hanya memiliki sedikit waktu untul bersiap menghadapi pertandingan akhir pekan mendatang. “Kami harus bisa kembali seperti empat pertandingan awal yang sudah kami jalani dan tidak boleh menggunakan jeda laga internasional.sebagai alasan untuk tidak bisa meraih poin penuh saat menghadapi Newcastle nanti,” ujar Klopp. Liverpool masih akan kehilangan Alisson Becker, Naby Keita dan  juga Nathaniel Clyne yang masih harus menjalani perawatan setelah mengalami cedera.

Newcastle United datang ke Anfield dengan sedikit timpang. Pasalnya, sebagian dari pemain andalan Stave Bruce ini harus rela tidak masuk dalam tim inti dikarenakan masalah cedera yang sedang mereka alami. Andy Carroll, Dwight Gayle, Florian Lejeune, Allan Saint-Maximin, Jack Colback, dan Matt Ritchie masih dibekap cedera. Sementara DeAndre Yedlin diragukan bisa masuk dalam daftar pemain yamg dibawa Bruce ke Anfield karena masih dalam proses penyembuhan cidera. “Dengan begitu banyak pemain kami yang sedang dalam perawatan karena masalah cedera, sulit untuk tim ini membendung kekuatan Liverpool saat ini. Terlebih mereka mampu sapu bersih empat laga awal,” kata Bruce. “Tapi hal itu tentu saja akan menjadi motivasi kami untul bisa menghadirkan kekalahan pertama bagi mereka.”

Prediksi Pemain Kunci

Virgil van Dijk (Liverpool)

Virgil van Dijk yang saat ini menjadi sorotan karena berhasil menjadi pemain belakang terbaik Liga Inggris Masih akan dipercaya Klopp untuk mengawal lini pertahanan The Reds. Duetnya bersama Joel Matip kerap membatu Adrian San Miguel dalam mengamankan gawang Liverpool dari setiap serangan lawan. Van Dijk juga memiliki akurasi umpan jauh demi membatu serangan ke pertahanan tim lawan. Selain itu, kemampuannya dalam memanfaatkan bola lambung hasil tendangan penjuru yang diperoleh The Reds acap kali membuahkan gol. Tidak heran jika Van Dijk cukup sukses dalam urusan pencetak gol meski berpoaiai sebagai pemain belakang.

Jamaal Lascelles (Newcastle United)

Newcastle patut bersyukur memiliki Jamaal Lascelles. Pemain berusia 25 tahun ini menjadi palang pintu kokoh The Magpies. Lascelles menjelma menjadi jendral lini bertahan Newcastle. Pintar mengkoordinasikan posisi para koleganya di daerah pertahanan menghadirkan kenyamanan bermain bagi sang penjaga gawang. Lascelles juga sering membubuhkan namanya di papan skor guna membantu timnya meraih poin dari lawan-lawan yang mereka hadapi baik dari sundulan kepalanya maupun tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1)

Adrian (GK), Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson, Fabinho, Milner, Salah, Wijnaldum, Mane, Firmino.

Pelatih: Jurgen Klopp

Newcastle United (5-4-1)

Dubravka (GK), Krafth, Lascelles, Schar, Dummett, Willems, Almiron, Hayden, Longstaff, Atsu, Joelinton.

Pelatih: Steve Bruce

Prediksi Hasil Pertandingan

Meski sering menyulitkan, tapi kali ini Newcastle harus ekstra waspada karena Liverpool memiliki permainan atraktif yang cukup menyulitkan setiap lawannya. Bukan tanpa celah, pertahanan The Reds masih sedikit diragukan walau memiliki barisan pemain bertahan yang cukup solid. Skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah akan menutup laga pembuka Liga Premier Inggris pekan ke-5 nanti.

Artikel Tag: Liverpool FC, Jurgen Klopp, Virgil van Dijk, Newcastle United, Steve Bruce, Jamaal Lascelles, Stadion Anfield, Liga Inggris

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan