oleh

Pembalap Muda Indonesia Bagi Pengalaman Selama Berlatih di Eropa

INDOSPORT.COM – Mario Suryo Aji, pembalap muda asal Indonesia, akan memulai paruh kedua balap Eropa FIM CEV Moto3 pada 29 September 2019 mendatang.

Melewati persaingan di Moto3 Junior World Championship merupakan pengalaman pertama bagi Mario. Tingginya level persaingan tak membuat dirinya berhenti di awal.

“Ini menjadi pengalaman yang luar biasa buat saya karena merupakan debut saya di Moto3 Junior World Championship. Ini juga menantang buat saya karena tingginya level persaingan di sini. Namun, terlepas dari hasil pada paruh pertama musim, yang pasti saya menikmati semua balapan sejak start hingga finis,” tutur pembalap berusia 15 tahun itu, seperti rilis yang INDOSPORT terima dari Astra Honda Racing Team.

Meski umurnya yang masih sangat belia untuk seorang pembalap, hal itu tidak menutup kemungkinan perkembangan pembalap kelahiran Magetan ini meningkat.

“Saya rasa gaya balap saya meningkat, terutama teknik pengereman. Saya mencoba untuk memacu motor saya dengan lebih agresif saat masuk tikungan, tanpa melakukan kesalahan,” ujar Mario.

Merebut posisi keempat pada FIM CEV Moto3 Junior World Championship di sirkuit Estoril, Portugal, membuatnya berambisi berada di finis top 10 menjelang September akhir.

“Target saya tentu aja bisa berada di top 10, di grup depan. Di sana, saya mencoba untuk fokus pada latihan fisik dan kepercayaan diri, sebelum saya kembali ke Eropa,” kata Mario Suryo.

Penulis: Anindya Nada

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan