oleh

Pelatih Barca Tak Mau Buru-Buru Mainkan Lionel Messi

Pelatih Barca Tak Mau Buru-Buru Mainkan Lionel Messi

Liga Spanyol – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak mau buru-buru memainkan kembali sang kapten, Lionel Messi, yang masih menjalani masa pemulihan cedera.

Messi mengalami cedera saat melakoni laga pramusim kemarin. Hal ini membuat sang striker belum bisa tampil membela Barcelona dalam tiga pekan perdana mereka di ajang La Liga 2019/20.

Jelang laga kontra Valencia di pekan keempat La Liga musim ini, Minggu (15/9) dini hari WIB, muncul kabar yang menyebut Messi sudah siap kembali bermain. Ada juga yang menyebut sang La Pulga bisa tampil melawan Borrussia Dortmund di laga perdana Liga Champions 2019/20 pada pertengahan pekan nanti.

Namun, Valverde menegaskan bahwa dirinya tak mau mengambil risiko untuk memainkan Messi dalam waktu dekat. Ia khawatir jika kemudian cedera yang menimpa bintang kelahiran Argentina itu bisa kambuh atau bahkan menjadi lebih parah.

“Fakta bahwa dia tidak bisa bermain memang signifikan, saya tidak membantahnya. Dia pemain yang menentukan, terutama menghadapi tim yang bermain bertahan,” kata Valverde seperti dikutip Marca.

“Kami berharap dia segera kembali dan kami terutama berharap bahwa dia kembali dengan baik karena kami tidak mau mengambil langkah mundur. Kami tidak tahu apakah dia akan siap bermain pada Selasa [kontra Dortmund] atau lebih lama lagi.

“Kami akan memutuskan apa yang kami anggap terbaik. Kami perlu menggunakan seluruh skuat dan saya rasa kami memiliki skuat yang baik untuk melakukannya.

“Kami memang memikirkan absennya Messi, namu hal tersebut juga bisa menjadi sebuah kesempatan bagi pemain lain untuk melangkah maju,” tandasnya.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUMBER BOLA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan