oleh

Liverpool Tak Pernah Kalah di Anfield dalam 42 Laga Terakhir, Klopp Enggan Sesumbar

LIVERPOOL Liverpool akan menjamu Newcastle United dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2019-2020 di Anfield Stadium, Sabtu (14/9/2019), pukul 18.30 WIB. Liverpool yang sudah tak terkalahkan di Anfield dalam 42 laga terakhir di Liga Inggris tentu lebih diunggulkan untuk merengkuh tiga poin penuh dari tim tamu.

Namun, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, enggan sombong dengan rekor kandang Liverpool yang begitu mentereng di Liga Inggris itu. Eks juru taktik Borussia Dortmund itu sadar bahwa rekor ada untuk dipecahkan sehingga Klopp tak mau terlalu memikirkannya.

Kendati demikian, Klopp juga mengaku senang dengan ketangguhan The Reds –julukan Liverpool– ketika berlaga di kandang sendiri. Sebab, ketangguhan sebuah tim di kandang sendiri akan menentukan peluang untuk berbicara banyak di liga.

Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

Liverpool yang musim ini mengincar gelar juara Liga inggris sudah pasti ingin menjaga rekor kandangnya tetap sempurna. Apabila bisa melakukan itu maka peluang Liverpool untuk bersaing kembali dengan Man City guna memperebutkan trofi Liga Inggris seperti sebelumnya akan terbuka lebar.

BACA JUGA: Klopp Ingin Jadikan Kandang Liverpool Bagaikan Benteng

Pada musim lalu Liverpool sejatinya tampil cukup baik karena mampu mengoleksi 97 poin. Akan tetapi, karena kurang konsisten meraih kemenangan maka gelar juara Liga Inggris lepas ke pangkuan Man City yang mengumpulkan satu poin lebih banyak.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan