oleh

Eks Striker Liga Indonesia Kangen Berseragam Timnas Malaysia

INDOSPORT.COM – Para pecinta sepak bola Indonesia tentu masih ingat dengan Safee Sali. Dia adalah striker Timnas Malaysia yang memberi mimpi buruk kepada Timnas Indonesia di final Piala AFF 2010.

Striker bertubuh gempal itu berhasil mengemas dua gol, saat Malaysia menang 3-0 atas Indonesia pada final leg pertama. Gol itu membuat kemenangan 2-1 skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, menjadi sia-sia.

Setelah menjadi mimpi buruk Indonesia final Piala AFF 2010, Safee Sali berkarier di Liga Indonesia dengan membela Pelita Jaya Karawang. Ia juga pernah berseragam Arema dan kembali ke Malaysia pada 2013 silam.

Lama tidak terdengar, Safee Sali ternyata masih eksis di Liga Super Malaysia 2019 bersama Petaling Jaya City. Striker 35 tahun itu juga masih menyimpan hasrat untuk berseragam Timnas Malaysia.

“Saya tidak pernah mengatakan saya pensiun di panggung internasional. Saya masih memiliki harapan untuk bermain dengan tim nasional,” kata Safee Sali, dikutip dari Bharian.

“Saya merindukan jersey tim nasional. Tidak peduli berapa usia saya, 40 sekalipun saya tidak pernah mengatakan selamat tinggal dan saya tidak akan pernah menyerah, tidak pernah menyerah dan siap untuk bermain,” imbuh pemain yang dijuluki Super Safee itu.

Safee Sali selama ini telah mengoleksi 76 caps bersama Timnas Malaysia dan berhasil menyumbang 23 gol. Ia terakhir kali berseragam Harimau Malaya pada Juni 2017, saat Malaysia kalah 1-2 dari Lebanon di Kualifikasi Piala Asia.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan