oleh

Terungkap! Ini Penyakit yang Buat Arsenal Tak Pernah Menangkan Gelar Lagi

Terungkap! Ini Penyakit yang Buat Arsenal Tak Pernah Menangkan Gelar Lagi

Liga Inggris – Mantan bek Arsenal, Per Mertesacker, mengakui bahwa inkonsistensi menjadi penyakit utama yang menghalangi The Gunners menjadi juara Liga Premier Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Di era tahun 2000an, Arsenal dikenal sebagai salah satu raksasa Liga Premier Inggris yang menakutkan. Di bawah kepemimpinan Arsene Wenger, The Gunners selalu menjadi penantang gelar yang serius, di mana puncak prestasi mereka meraih gelar The Invincibles pada tahun 2004 silam.

Namun setelah itu, Arsenal sudah tak pernah lagi memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris. Pencapaian terbaik mereka hanyalah menjadi runner-up di musim 2015/2016, dan memenangkan beberapa trofi FA Cup.

Setelah mengamati penampilan Arsenal dalam 15 tahun terakhir, Mertesacker menilai bahwa masalah utama The Gunners adalah perihal konsistensi. Sehingga, mereka selalu gagal menjadi juara Liga Premier Inggris.

“Dalam beberapa tahun terakhir, ketika kami kalah satu pertandingan, kami memiliki kebiasaan untuk menelan kekalahan beruntun,” kata Mertesacker.

“Kami bisa menunjukkan performa bagus kami di enam pertandingan FA Cup. Namun untuk melakukan hal yang sama di 38 pertandingan dalam 10 bulan benar-benar berbeda.

“Kami sangat kekurangan konsistensi jika dibandingkan klub-klub top lainnya. Anda tak bisa memenangkan Liga Premier Inggris dengan menelan delapan kekalahan dalam satu musim,” tandasnya.

Musim ini, Arsenal baru meraih dua kemenangan dari empat laga perdana mereka di ajang Liga Premier Inggris.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUMBER BOLA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan