oleh

Pelatih PSIS Beberkan Kunci Kemenangan Atas PSM

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah membeberkan kunci kemenangan timnya atas tuan rumah PSM Makassar dalam laga pekan tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (11/9/2019) sore.

“Inti dari kemenangan ini yakni kami tahu diri sebagai tim papan bawah dan Makassar merupakan tim besar yang menghuni papan tengah, kuncinya disiplin dan fokus, itu saja,” ujarnya kepada awak media saat sesi konferensi pers usai pertandingan.

“Saya di PSIS baru sekitar 20 hari menggantikan pelatih lama, trennya memang lumayan setelah sebelumnya menahan Arema FC di Malang dan sekarang tiga poin lagi.

“Sebenarnya tidak banyak yang saya latih, namun dalam sepak bola kuncinya adalah disiplin dan saya tanamkan ke anak-anak,” imbuh Bambang Nurdiansyah.

Kecerdikan Bambang Nurdiansyah dalam menerapkan strategi permainannya memang nampak sejak awal laga, beberapa serangan dari tim tuan rumah berhasil dihalau secara tenang oleh barisan pertahanan PSIS. Praktis, klub asal Ibukota Jawa Tengah ini hanya mengandalkan beberapa serangan balik yang membahayakan.

Walaupun bermain displin dan rapat, Laskar Mahesa Jenar akhirnya mampu mencuri gol melalui Heru Setyawan setelah memanfaatkan kesalahan Aaron Evans yang gagal menghalau bola secara sempurna.

Dengan kemenangan tersebut, maka PSIS berhasil menghentikan rekor 100 persen kemenangan yang dicatatkan Juku Eja musim ini saat bermain di kandang.

Selain itu, raihan tiga poin juga berhasil memutus tren buruk Wallace Costa dan kolega yang sebelumnya tidak merasakan poin penuh pada tujuh partai terakhir.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan