oleh

Billel Dib Tak Sabar Naik Ring, Sabtu (14/9)

BILLEL Dib siap beraksi mempertahankan gelarnya di kelas bulu super [58,97kg] WBA Oceania sebagai bagian dari keinginannya mengakhiri 2019 dengan duel besar, Sabtu (14/9).

Dib akan berhadapan dengan Carlo Magali di Seagulls Rugby League Stadium, Tweets Head,  Gold Coast, Australia, Sabtu (14/9).

“Saya senang sekali kembali naik ring dan terima kasih kepada promotor saya Tony Tolj yang memberi saya peluang memperlihatkan skill saya dalam sebuah platform besar kembali di hadapan pendukung saya. Saya beruntung bisa naik sebagai partai utama dan tak sabar menantikan duel itu,” katanya, dikutip dari World Boxing News.

“Persiapan berjalan sempurna. Saya mendapatkan latihan hebat sekali lagi dari Moloney bersaudara di bawah instruksi Angelo. Dengan demikian saya tinggal mendorong diri saya dengan cara yang benar di sasana dan itu tercermin dalam pertarungan nanti.”

World Boxing News sendiri belum menyebut siapa lawan Dib pada akhirnya karena memang ada perubahan mendadak terkait masalah peringkat. Nama Carlo Magali disebutkan di BoxRec.

Buat Dib, yang duduk di peringkat 7 WBA, siapa pun lawan takkan jadi masalah karena pada dasarnya ia mengincar juara dunia Andrew Cancio. Dib berharap duel Sabtu pekan ini jadi jembatan baginya untuk bertarung melawan Cancio pada akhir tahun.

Namun, hal itu sulit dilakukan karena Cancio sendiri sudah punya jadwal tarung dengan Rene Alvarado pada November 2019.

Miguel Berchelt, juara WBC, akan naik ring melawan Jason Sosa pada 2 November 2019.

Tevin Farmer mungkin bisa jadi lawan. Tevin juara IBF dan belum punya jadwal setelah bertarung dengan Guillaume Frenois, Juli 2019.

Jamel Herring juga tersedia. Ia juara WBO dan terakhir bertarung melawan Masayuki Ito, Mei 2019. Herring sendiri kabarnya ingin naik ke kelas ringan [61,23kg] untuk jumpa Gervonta Davis.

“Banyak juara di kelas bulu super tak mau bertarung satu sama lain karena alasan tertentu. Saya akan bertarung dengan siapa pun dari mereka. Saya ingin bertarung dengan petinju terbaik dan menjadi juara dunia. Itu yang saya inginkan, jadi nomor 1.”


Billel Dib bersama Moloney bersaudara.

Berita Terkait

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA SPORTANEWS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan