oleh

Valentino Rossi Merasa Kompetitif Hadapi Balapan MotoGP Inggris 2019

Bola.com, London – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak menutupi kegembiraan bakal start dari posisi kedua pada MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). The Doctor merasa cukup kompetitif untuk bersaing memperebutkan podium utama. 

Valentino Rossi akan memulai balapan di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Posisi start ketiga ditempati pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. 

Ini kali pertama Rossi start di baris terdepan sejak MotoGP Amerika Serikat, di Austin, pada April 2019. Hasil kualifikasi itu semakin mempertegas tren The Doctor yang terus menanjak sejak paruh kedua MotoGP 2019. 

“Sepertinya saya cukup kompetitif. Ini penting karena pada pertengahan musim kami sangat terpuruk. Saya sangat lambat. Kami berada dalam situasi buruk. Kami sedikit kehilangan arah karena saya tak bisa mengendarai motor dengan baik,” kata Rossi, seperti dilansir Crash. 

“Tapi setelah jeda musim panas, sejak Brno (MotoGP Republik Ceska) kami merasakan banyak perubahan pada motor. Setahap demi setahap saya mampu mengembalikan feeling saya. Jadi, sangat bagus bisa tangguh di sini, karena di Austria lebih baik ketimbang Brno, dan di sini sedikit lebih baik daripada di Austria,” imbuh Valentino Rossi.  

2 dari 2 halaman

Enam Pembalap Berpeluang

Sebagai pembalap tertua di lintasan, kapan pun Valentino Rossi kesulitan, dirinya menyadari pertanyaan tentang usia akan selalu menghampiri. Saat ini, pembalap asal Italia itu telah berusia 40 tahun. 

“Suatu hal normal pada usia saya dan titik karier ini jika saya melakoni tiga balapan buruk tiga seri beruntun, maka orang-orang akan mulai bilang saya tua dan sudah waktunya beristirahat di rumah. Saya rasa seperti itu,” kata Rossi. 

“Tapi untuk alasan ini saya merasa senang karena jika bisa membalap bagus, saya bisa kompetitif. Start kedua sudah jadi hasil bagus, tapi hal terpenting adalah balapan. Saya akan berusaha membalap dengan baik dan bertarung untuk podium.”  

“Menurut saya ada lima, hingga enam pembalap dengan kecepatan bagus. Jadi, sangat penting untuk melaju maksimal sejak start,” imbuh Rossi. 

Sumber: Crash

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan