oleh

Permukaan Sirkuit Silverstone Puaskan Rossi

SILVERSTONE – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, amat senang dengan permukaan Sirkuit Silverstone di MotoGP 2019. Menurut Rossi, Sirkuit Silverstone sekarang amat mulus sehingga setiap pembalap mampu mengeluarkan potensi secara maksimal.

Sirkuiit Silverstone memang bukan salah satu trek favorit pembalap MotoGP dalam dua musim terakhir. Alasannya tentu saja karena terlalu banyak gundukan di permukaan Sirkuit Silverstone. Gundukan itu membuat pembalap kesulitan untuk mengendalikan motor karena hilanganya cengkeraman.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Namun, wajah Sirkuit Silverstone musim ini telah berubah. Rekonstruksi aspal di Sirkuit Silverstone telah dilakukan sehingga permukaannya pun jadi lebih mulus. Dengan permukaan yang mulus itu maka pembalap memiiki cengkeraman yang bagus sehingga dapat memacu motornya dengan lebih maksimal.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2019

“Lintasannya bagus, mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Ada lebih sedikit gundukan dan lebih banyak cengkeraman, jadi itu bagus. Ini langkah besar. Silverstone selalu bergelombang tetapi sekarang sangat datar sehingga Anda dapat menggunakan semua trek dan waktu putarannya jauh lebih cepat,” ujar Rossi, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (25/8/2019).

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan