oleh

Pelatih Timnas Malaysia Anggap Skuat Indonesia Saat Ini Lebih Baik Ketimbang di Piala AFF 2018

Bola.com, Kuala Lumpur – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, angkat bicara perihal komposisi pemain Timnas Indonesia yang mendapat panggilan gabung dalam pemusatan latihan (TC).

Tan Cheng Hoe menilai pemain Timnas Indonesia saat ini lebih baik jika dibandingkan komposisi pemain yang turun di Piala AFF 2018.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil 24 pemain dalam TC untuk persiapan laga penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, yang dibuka dengan duel kontra Timnas Malaysia, Kamis (5/9/2019).

Dari 24 pemain itu, enam di antaranya berstatus naturalisasi dari berbagai negara, yakni Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, dan Osas Saha.

Alih-alih memantau kiprah pemain di Timnas Indonesia itu, Tan Cheng Hoe lebih memfokuskan perhatiannya pada pemain-pemainnya.

Namun, ia mengaku tetap waspada dengan kebijakan Simon McMenemy, yang cukup banyak menyertakan pemain naturalisasi. Hanya, Tan Cheng Hoe tak mau terjebak pada hal itu saja.

“Semua tim pasti ingin menampilkan pemain terbaik dalam laga kualifikasi karena ingin mendapatkan hasil positif. Setiap tim mengimpikan bermain di pentas tertinggi, yakni Piala Dunia,” ujar Tan Cheng Hoe, seperti dilansir dari Berita Harian.

“Namun bagi saya, saya tak mau terlalu memikirkan kekuatan lawan. Fokus saya saat ini adalah menyiapkan pasukan agar bisa tampil sebaik mungkin dalam kualifikasi,” lanjutnya.

“Meski begitu, kami perlu berhati-hati, karena jika dibandingkan skuat saat Piala AFF 2018, komposisi Timnas Indonesia sekarang terlihat lebih baik,” imbuh pelatih asal Kedah itu.

2 dari 2 halaman

4 Pemain Naturalisasi

Di sisi lain, Tan Cheng Hoe juga memanggil pemain naturalisasi dalam persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari 27 pemain yang mendapat panggilan melakoni TC, terselip empat pemain naturalisasi.

Mereka adalah Mohamadou Sumareh, Brendan Gan, Matthew Davies, dan Corbin Ong.

Baik pelatih Tan Cheng Hoe maupun Simon McMenemy harus menyusutkan skuatnya, menjadi 23 pemain saja sesuai kuota tiap tim peserta untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan begitu Tan Cheng Hoe harus mencoret tiga pemain sedangkan Simon McMenemy harus menepikan satu pemain dari Timnas Indonesia.

Sumber: Berita Harian

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan