oleh

Menghitung Peluang Bali United Jadi Juara Paruh Musim Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta – Bali United selangkah lagi meraih predikat juara paruh musim Shopee Liga 1 2019. Pasukan Tridatu masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 37 poin sampai berakhirnya pekan ke-16.

Di bawah asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco, Bali United tampil apik. Klub asal Pulau Dewata mengumpulkan 12 kemenangan, sekali imbang, dan hanya dua kali kalah.

Bahkan, Bali United menjadi satu-satunya tim peserta Shopee Liga 1 2019 yang menyapu bersih laga kandang dengan kemenangan. Bali United juga mampu mengalahkan klub-klub besar semisal Arema FC, PSM Makassar, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Madura United, dan Tira Persikabo.

Bali United juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan hingga saat ini. Dalam 15 laga yang sudah dimainkan, mereka hanya kebobolan 10 kali dan sukses mencetak 25 gol.

Rahasia ketangguhan Bali United terletak di semua lini. Di belakang, Bali United memiliki bek-bek tangguh semisal Leonard Tupamahu, Andika Wijaya, Ricky Fajrin, dan Willian Pacheco.

Sementara itu, di lini tengah mereka memiliki gelandang kreatif semisal Brw Nouri, Stefano Lilipaly, dan Paulo Sergio. Adapun di lini depan ada Ilija Spasojevic yang sudah mencetak tujuh gol dan Melvin Platje dengan sumbangan lima golnya.

Ukuran itulah yang membuat Bali United layak digadang-gadang sebagai kandidat juara paruh musim. Apalagi Stefano Lilipaly dkk masih mengantongi satu laga sisa yang membuat mereka bisa memperlebar margin dengan klub pesaing, Tira Persikabo.

Namun, konsistensi Bali United akan diuji karena pada dua laga menuju tengah musim Shopee Liga 1 2019 mereka tak akan diperkuat empat pemain yang dipanggil Timnas Indonesia. Bali United akan kehilangan Ricky Fajrin, Andika Wijaya, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Bali United saat ini unggul lima poin dari Tira Persikabo di urutan kedua. Dengan dua laga sisa menuju tengah musim yakni setelah pekan ke-17, bisa dipastikan jalan Bali United akan mulus menjadi raja pada paruh musim Shopee Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Jadwal Bali United Menuju Paruh Musim

28/8/2019 – Bali United Vs Borneo FC (Laga tunda pekan ketujuh)

1/9/2019 – Persipura Jayapura Vs Bali United (Laga pekan ke-17)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan