oleh

PSSI Penuhi Permintaan FAM Jamin Keamanan Timnas Malaysia di Indonesia

INDOSPORT.COM – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menjamin keamanan Timnas Malaysia di Indonesia selama melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara kedua negara pada 5 September 2019 mendatang,

PSSI mengadakan pertemuan dengan perwakilan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pada hari Selasa (20/08/19) di Jakarta, guna membahas persiapan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Di dalam pertemuan tersebut, pihak FAM meminta PSSI menaruh perhatian pada keamanan dan kenyamanan para pemain timnas tamu, staf pelatih, suporter hingga awak media selama di Jakarta.

“Kami akan berupaya maksimal agar pertandingan kedua tim berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib. Kami akan mengakomodasi beberapa permintaan FAM terkait pelaksanaan pertandingan, sesuai dengan regulasi,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dilansir dari situs resmi PSSI.

“FAM juga meminta jaminan tim Malaysia dari saat kedatangan, latihan, menginap, dan saat bertanding. Tentu PSSI akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada tim Malaysia,” jelas Tisha.

Selain menyampaikan beberapa permintaan kepada PSSI, FAM juga melihat akses masuk pemain, ruang ganti, tribun media dan lain-lain di SUGBK.

Sejauh ini, FAM sudah merasa puas dengan fasilitas dan pemilihan SUGBK sebagai venue laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 oleh PSSI.

Delegasi FAM yang hadir, yakni Asisten Sekretaris Jenderal FAM, Abang Zulkarnain, Head Of Security FAM M. Ashtar bin Rahim, dan Head of National Team Azfendy bin Azzuddin.

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Simon McMenemy akan menjalani laga persahabatan melawan Malaysia dan Thailand pada 22 Agustus mendatang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Saat ini, pelatih asal Skotlandia tersebut sudah memanggal 24 pemain guna menjalani dua laga ini. Diantaranya, kiper Semen Padang Teja Paku Alam yang menggantikan Awan Setho Rahardjo, dan Febri Hariyadi menggantikan Rizky Pora.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan