oleh

Tiga Nama Nominasi Pemain Pria dan Wanita Terbaik Eropa 2018/19 Telah Diumumkan

Penghargaan individual yang tujukan untuk tiga calon pemain terbaik Eropa untuk musim 2018/29 lalu baru saja diumumkan, baik di kategori sepakbola pria mapun di kategori sepakbola wanita. Nama-nama lama seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar ini.

Namun satu yang jadi unggulan adalah Virgil Van Dijk, pemain belakang asal belanda yang membela Liverpool. Van Dik yang baru saja merengkuh trofi Piala Super UEFA, sebelumnya sukses jadi pilar penting saat Liverpool juara Liga Champions Eropa untuk yang keenam kalinya sepanjang sejarah dan juga membantu timnas Belanda masuk ke final UEFA Nations League 2019.

Sedangkan Messi sendiri adalah peraih sepatu emas Eropa dan juga sukses membantu Barca pertahankan gelar La Liga Spanyol 2018/19 dan Cristiano adalah pemenang UEFA Nations League 2019 bersama timnas Portugal dan gelar Serie A bersama klub barunya, Juventus.

Untuk posisi keempat hingga keenam di daftar pemain terbaik Eropa adalah sebagai berikut: Alisson Bekker 57 poin, Sadio Mane 51 poin,  Mo Salah 49 poin, Eden Hazard 38 poin, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong 27 poin dan Raheem Sterling 12 poin.

Sedangkan di kategori sepakbola wanita, semuanya didominasi oleh pemain Olympique Lyon yang sukses jadi ratu di kompetisi Eropa pasa kalahkan Barcelona 4-1 di laga final. Mereka adalah Ada Hegerberg (Norwegia), Amandine Henry (Prancis) dan Lucy Bronze (Inggris).

‘Neymar doesn’t belong to us – I’m only focused on my own players’ – Valverde

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA FOX SPORTS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan