oleh

Robert Rene Alberts Beberkan Proses Pencoretan dan Perekrutan 3 Pemain Asing Persib

BolaSkor.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ternyata sempat memberikan peringatan pada tiga pemain asingnya Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan sebelum ketiganya dicoret.

Namun dari hasil evaluasi putaran pertama di Liga 1 2019 ketiganya tidak menunjukkan peningkatan. Akibatnya Persib tertahan di peringkat ke-11 dengan perolehan 14 poin.

“Di Indonesia, pengaruh pemain asing sangat penting. Jadi itu kenapa kami mencari pemain baru secepatnya supaya mereka bisa membawa kualitas lebih bagi tim ini,” ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/8).

Robert Rene Alberts mengaku cukup banyak pemain asing yang bisa direkrut Persib Bandung. Namun ia perlu mengidentifikasi pemain yang benar-benar dibutuhkan Persib.

Baca Juga:

Coret Tiga Penggawa Asing, Persib Rekrut Duo Pemain Belanda dan Satu Filipina

Media Belanda Laporkan Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis Gabung Persib dengan Kontrak 1,5 Tahun

Pelatih asal Belanda ini memutuskan untuk memilih Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Ketiga nama itu langsung diserahkan kepada manajemen untuk segera dieksekusi.

“Manajemen yang berdiskusi dan melakukan negosiasi. Jika prosesnya bagus dan kedua belah pihak sepakat, kami lalu menandatangani kontrak. Jadi ini situasi kompleks karena banyak langkah seperti scouting dan memastikan pemain tersebut bisa mengangkat tim ini,” tuturnya.

Bahkan lanjutnya ketiganya tidak perlu menjalani tahap seleksi karena kualitasnya sudah diketahuinya cukup baik. Robert yakin ketiganya bisa berkontribusi di putaran kedua nanti.

“Ini juga sudah masuk musim kompetisi. Di pramusim kami punya kesempatan menguji apakah pemain asing itu bisa cocok dengan permainan tim atau tidak, tapi kami sekarang tak punya keistimewaan tersebut,” tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA SKOR

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan