oleh

Barcelona Diperkuat Tim Mengejutkan di Laga Perdana

Barcelona Diperkuat Tim Mengejutkan di Laga Perdana

Gilabola.com – Barcelona umumkan line-up mengejutkan jelang laga perdana di kandang Athletic Bilbao, Sabtu (17/8) dinihari nanti.

Usai sesi latihan terakhir sebelum mereka berangkat ke Bilbao, pelatih Ernesto Valverde mengumumkan daftar pemain untuk laga pembuka La Liga akhir pekan ini. Dalam beberapa hari terakhir ini, banyak beredar spekulasi mengenai siapa saja pemain Blaugraa yang akan disisihkann pelatih 55 tahun itu.

Namun, Valverde telah memutuskan untuk menepikan Jean-Clair Todibo, Moussa Wague, Arturo Vidal, Lionel Messi dan Arthur Melo.

Carles Perez menjadi pemain kejutan yang masuk dalam deretan opsi lini serang. Perez akan bersiaga di bangku cadangan, dan Messi keluar.

Berita Terkait

Advertisement

advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Meskipun ada spekulasi yang mengaitkan Rafinha dengan langkah transfer keluar dari Camp Nou, namun pemain kelahiran Brasil yang sempat membela Timnas Spanyol itu juga termasuk dalam daftar skuad Barcelona yang akan tandang ke Bilbao. Hal ini tak lain disebabkan karena dua gelandang asal Amerika Selatan; Vidal dan Arthur, sedang kurang fit. Demikian diungkapkan Sport.

Ditambahkan Everything Barca, pertemuan kedua tim akan menjadi momen ke-10 bagi Barca hadapi Athletic Bilbao di laga pembuka musim La Liga. Tapi, momen itu juga akan menjadi momen pertama dalam beberapa tahun terakhir tanpa Lionel Messi di awal musim. Meski demikian, Blaugrana tetap menjadi favorit pemenang dalam laga di San Mames nanti.

Valverde tentunya memiliki skuad yang siap membantu, dan terlihat lebih lengkap. Pemain penting seperti Jordi Alba dan Sergio Busquets juga memiliki cadangan yang baik, sementara sebagian besar pemain sepenuhnya fit dan siap untuk berangkat. Dengan tambahan yang kuat, Barcelona terlihat siap untuk memulai musim dengan lakukan berbagai ledakan.

Kiper asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen akan jadi starter di bawah mistar gawang. Begitu juga Nélson Semedo di posisi bek kanan, dan Sergi Roberto yang akan berjaga di pusat lini tengah. Dia mengesankan di posisi itu musim lalu, dan dijanjikan akan mendapat tempat di tim utama musim ini.

Gerard Piqué akan mempertahankan tempatnya, sementara Samuel Umtiti yang fit siap untuk kembali beraksi dengan tim utama. Junior Firpo masih harus menunggu debutnya, di mana Jordi Alba tetap menjadi anggota tim utama yang sangat penting.

Ivan Rakitic juga masuk dalam barisan pemain di line-up awal, bersama dengan sesama pemain reguler lainnya, Sergio Busquets. Kedua pemain ini menunjukkan tanda-tanda penurunan prestasi musim lalu, tetapi masih dianggap sebagai gelandang terbaik di dunia. Tempat lain di lini tengah akan diperebutkan, tapi Arthur-lah yang kemungkinan akan mendapatkannya.

Di lini depan, Luis Suárez akan memulai sebagai penyerang tengah, sementara Ousmane Dembélé akan jadi pengganti Lionel Messi di sebelah kanan. Antoine Griezmann juga akan memulai debut resminya, dan sangat berharap bisa mencetak gol dalam laga perdana bersama Barca di La Liga ini.

Sedangkan Arturo Vidal dan Philippe Coutinho menjadi dua pemain yang kemungkinan akan turun dari bangku cadangan. Vidal diharapkan menjadi pemain yang bisa memberi dampak berbeda di akhir pertandingan, sementara Coutinho masih membutuhkan waktu untuk kembali ke performa aslinya. Untuk Rafinha, dia kemungkinan menjadi pemain yang akan tampil terakhir untuk Barca.

Berita Liga Spanyol

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA GILABOLA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan