oleh

Rahmad Darmawan Akui Bali United Layak Menang Atas Tira Persikabo

Bola.com, Bogor – Catatan tak terkalahkan milik Tira Persikabo akhirnya terhenti pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019). Bali United menjadi tim pertama yang akhirnya memberikan kekalahan untuk Tira Persikabo, di mana laga yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong itu berakhir dengan skor 1-2.

Bali United tampil impresif sejak awal pertandingan. Pasukan Stefano Cugurra Teco mengurung lini pertahanan Tira Persikabo pada awal laga.

Publik tuan rumah terdiam pada menit ke-10 setelah Stefano Lilipaly merobek jala Angga Saputro. Gol tersebut sempat membuat Tira Persikabo bereaksi, namun tak ada gol tambahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Tira Persikabo mengubah skema permainan menjadi lebih agresif. Kebuntuan tuan rumah akhirnya berakhir pada menit ke-74 setelah Abduh Lestaluhu mencetak gol.

Sayang, Bali United kembali mencetak gol pada menit ke-81 melalui Stefano Lilipaly. Hingga laga usai tak ada gol tambahan dalam laga tersebut.

Pelatih Rahmad Darmawan menilai, Bali United layak mencuri tiga poin di kandang Tira Persikabo. Penilaian itu diberikan Coach RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, dengan merujuk kepada permainan atraktif yang ditunjukkan Serdadu Tridatu.

“Hari ini mereka layak mendapatkan tiga poin karena bermain dengan sangat baik dan sangat siap. Mereka mampu mengatur ritme permainan dan mengubah situasi dari tidak berbahaya menjadi berbahaya. Banyak sekali peluang mereka yang ciptakan dan itu sedikit banyak memengaruhi permainan kami,” kata RD usai pertandingan.

“Pada babak kedua saya mengubah strategi dengan melakukan lebih banyak tekanan. Bali United akhirnya bermain lebih bertahan jadi tidak mudah. Secara keseluruhan, saya memberikan apresiasi karena para pemain sudah maksimal,” ujar RD.

2 dari 2 halaman

Lengser dari Puncak

Kekalahan ini membuat Tira Persikabo akhirnya lengser dari puncak klasemen. Klub berjulukan Laskar Padjadjaran turun ke peringkat kedua dengan raihan 29 poin, tertinggal dua angka dari Bali United di puncak.

Margin dengan Bali United kemungkinan masih akan bertambah. Hal itu terjadi karena klub asal Pulau Dewata memiliki satu laga tunda melawan Borneo FC (28/8/2019).

Sementara itu, Tira Persikabo kembali akan bermain di kandang pada laga selanjutnya. Manahati Lestusen dkk akan menjamu PSS Sleman dui Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (19/8/2019).

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan