oleh

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 TIRA Persikabo vs Bali United: Rekor Tak Terkalahkan Berakhir oleh Lilipaly

INDOSPORT.COM – TIRA Persikabo akhirnya mengalami kekalahan pertama di Liga 1 2019, setelah takluk 1-2 dari tamunya Bali United, Kamis (15/08/19).

Dengan status dua tim teratas klasemen Liga 1 2019 membaut pertandingan berjalan menarik sejak awal. Sebagai tuan rumah, TIRA Persikabo mengambil inisiatif serangan.

Peluang pertama berhasil diciptakan klub berjuluk The Army itu pada menit ke-2 lewat tendangan bebas Louise Parfait yang disambut Loris Arnaud, yang sayangnya masih bisa dimentahkan Wawan Hendrawan.

Bermain lebih bertahan, Bali United banyak mengandalkan bola jauh untuk melancarkan serangan balik ke pertahanan TIRA Persikabo.

Cara itu terbukti efektif, ketika pada menit ke-11 Serdadu Tridatu berhasil mengejutkan lewat gol yang dicetak Stefano Lilipaly.

Gol berawal setelah umpan jauh dari lini belakang, bisa dikuasai Platje dengan baik yang langsung melambungkannya ke Lilipaly. Pemain Timnas Indonesia itupun tanpa banyak kontrol langsung menghujamkan bola ke gawang. 1-0 Bali United memimpin.

Rapatnya pertahanan Bali United, membuat TIRA Persikabo yang terus mendominasi, harus lebih banyak membuka peluang lewat tendangan jarak jauh. Contohnya seperti yang dilakukan Parfait di menit ke-20 dan tendangan bebas Ciro Alves di menit ke-25.

Bali United juga sesekali masih bisa membahayakan lewat serangan balik cepatnya. Menit ke-30 berawal dari umpan Ricky Fajrin hampir berbuah gol, andai tandukan Platje tak melebar tipis dari gawang Angga Saputra.

Mendekati menit akhir babak pertama, intensitas serangan Bali United mulai mampu mengimbangi TIRA Persikabo yang juga masih aktif menyerang.

Namun hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada lagi gol tercipta. Bali United memimpin 1-0 atas TIRA Persikabo di babak pertama laga pekan ke-14 Liga 1 2019.

Babak Kedua
Di awal babak kedua, Bali United yang sudah unggul justru mendominasi serangan. Mereka pun hampil saja melebarkan jarak di menit ke-50, andai tendangan Paulo Sergio tak menghujan tiang kanan gawang TIRA Persikabo.

Memasuki menit ke-60, TIRA Persikabo mulai kembali mengambil alih kendali pertandingan. Beberapa peluang mereka ciptakan, meski Bali United lewat Paulo Sergio juga masih terus membahayakan gawang mereka.

Upaya TIRA Persikabo akhirnya membuahkan hasil di menit ke-74. Lepas di sisi kiri, Abduh Lestaluhu yang sebenarnya tak sempurna melambungkan bola, justru mengecoh Wawan Hendrawan. Bola melambung di atas kiper bali United itu, hingga akhirnya masuk ke gawang. Skor kembali imbang 1-1.

Menit ke-82, kejutan berhasil kembali dihadirkan Stefano Lilipaly. Lepas dari kawalan pemain TIRA Persikabo, dari sudut sempit pemain asal Maluku itu berhasil kembali merobek gawang Angga Saputro, lewat sepakan kerasnya.

Kembali unggul, Bali makin mengancam. menit ke-85, andai tak dihalangi tiang gawang, Paulo Sergio hampir mencatatkan namanya di papan skor.

Di akhir babak kedua, TIRA Persikabo mengeluarkan segala kemapuannya untuk menjaga rekor tak terkalahkan. namun nasib berkata lain, Bali United berhasil mempertahankan keunggulan di pekan ke-14 Liga 1 2019. TIRA Persikabo 1-2 Bali United.

Susunan Pemain

TIRA Persikabo  (4-5-1): Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Beknazarov, Abduh Lesatluhu; Ciro Alves, Manahati, Louis Parfait, Roni Sugeng, Wawan; Loris Arnaud.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Pacecho, Leonard, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil, Paulo Sergio; Melvin Platje, Spasojevic, Stefano Lilipaly.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan