oleh

Tiket Sea Games Masih Terbuka Lebar Bagi Semua Pemain Malaysia

-SPORT-27 views

Berita Badminton : Jika semuanya berjalan dengan baik, para pemain muda seperti Lim Chong King dan Aidil Sholeh Ali Sadikin akan tampil di Sea Games 2019 di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Federasi Badminton Malaysia (BAM) bisa saja memberikan kejutan dengan memilih beberapa pemain muda ketika mereka mengkonfirmasi daftar 20 pemain inti untuk kejuaraan dua tahunan itu pada Rabu (14/8).

Pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann menunjukkan bahwa segala sesuatunya mungkin saja terjadi.

Pemain peringkat 369 Dunia, Chong King dan Aidil, keduanya masih berusia 19 tahun, tampil mengesankan pekan lalu ketika mereka mencapai final tunggal putra di Hellas Open 2019 di Yunani.

Chong King, yang juga berhasil mencapai semifinal Malaysia Internasional Series pada bulan Juni lalu, mengalahkan rekan senegaranya peringkat 592 dunia itu dengan 8-21, 21-13 dan 21-15 untuk mengklaim gelar perdananya di level senior.

“BAM belum menutup pintu pada pemain mana pun, baik itu junior maupun profesional,” kata Choong Hann.

“Dalam kasus Chong King dan Aidil, saya telah berbicara dengan pelatih Misbun Sidek (pelatih kepala tunggal putra tim nasional) dan dia juga terbuka untuk memberi mereka kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka,” ungkapnya.

“Namun, kami belum mengkonfirmasi apa-apa karena kami juga menginginkan hasil dari Sea Games. Kami juga mempertimbangkan pemain senior kami untuk kompetisi.”

“Tanggal penutupan untuk pengajuan adalah 15 Agustus, jadi kami harus mengkonfirmasi skuad Sea Games kami pada hari Rabu (besok),” tambah Choong Hann.

Choong Hann juga menambahkan bahwa dia senang dengan penampilan beberapa pemain muda lainnya, yang juga tampil baik minggu lalu, seperti Kisona Selvaduray yang mengklaim gelar tunggal putri di Hellas Open dan ganda campuran, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, yang mengantongi gelar Hyderabad Open 2019.

“Ini sangat menggembirakan karena para pemain ini telah bekerja sangat keras,” katanya.

“Ya, itu mungkin bukan turnamen level atas tetapi Anda harus memahami lawan yang mereka kalahkan adalah mereka yang berasal dari kelompok usia yang sama.”

“Di masa depan, jika mereka dapat mempertahankan penampilan mereka, mereka akan memainkan lawan yang sama. Kemenangan sekarang membuktikan bahwa para pemain kami kini setara,” tegasnya.

Artikel Tag: Lim Chong King, Aidil Sholeh Ali Sadikin, Sea Games 2019

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan