oleh

BAM Pertimbangkan Bawa Pemain Profesional ke Sea Games

-SPORT-33 views

Berita Badminton: Sebagai induk bulutangkis Malaysia, Federasi Badminton Malaysia (BAM) tidak menganaktirikan para pemain yang telah meninggalkan tim nasional. Ini adalah jaminan yang diberikan oleh pelatih kepala BAM, Wong Choong Hann, setelah beberapa pelatih kepala diketahui tidak mendukung untuk membawa pemain luar ke Sea Games.

“Pemain luar” yang dimaksud adalah mereka yang telah meninggalkan tim nasional untuk menjadi pemain profesional. Di antara mereka adalah peraih medali perak ganda putra Olimpiade Rio, Tan Wee Kiong/Goh V Shem, peraih medali perak ganda campuran Olimpiade Rio, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018, Daren Liew.

Choong Hann mengatakan bahwa mereka tidak akan mencoret mereka karena keputusan ada di tangan OCM.

“Saya tidak melihat masalah termasuk pemain profesional dalam daftar panjang kami karena ini telah menjadi urusan BAM,” kata Choong Hann.

“Namun, apakah mereka berada dalam daftar final atau tidak adalah cerita yang berbeda,” ungkapnya.

Choong Hann mengatakan mereka akan terbuka karena daftar panjang 44 pemain yang diajukan ke Dewan Olimpiade Malaysia (OCM) akan dipangkas menjadi 20 pemain pada pekan ini.

“Saya belum mendengar apa pun sejauh ini. Faktanya, setiap pelatih kepala tahu bagaimana kami (BAM) membahas hal-hal dan nama-nama yang ada dalam daftar panjang,” lanjutnya.

Terlepas dari kepastiannya kepada para pemain profesional, Choong Hann mengatakan bahwa para pemain tim nasional tidak akan kehilangan tempat untuk Sea Games. Dia mengatakan alokasi untuk tim Sea Games akan diberikan kepada para pemain BAM dan pemain profesional berdasarkan prestasi.

“Para pemain akan dipilih berdasarkan kinerja mereka dalam beberapa turnamen terakhir. Jadi, masih sangat terbuka,” kata Choong Hann.

“Tapi setelah mengatakan itu, kami juga ingin melihat masa depan. Ini (Sea Games) adalah kesempatan terbaik bagi kami untuk memungkinkan pemain muda kami mendapatkan pengalaman dan kebanggaan yang berharga.”

“Saya percaya semuanya jelas. Tentu saja, kami ingin pergi ke Sea Games untuk melakukannya dengan baik,” tegas pemilik medali perak Kejuaraan Dunia 2003 itu.

Artikel Tag: wong choong hann, Goh V Shem, Tan We Kiong, Sea Games 2019

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan