oleh

Timnas unggul 3-0 atas Timor Leste, Beckham cetak gol ketiga

Binh Duong (ANTARA) – Timnas sepak bola U-18 menguasai permainan di babak pertama dengan unggul 3-0 atas Timor Leste dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF U-18 di Provinsi Binh Duong Vietnam, Kamis, dengan gol masing-masing dicetak David Maulana, Muhammad Salman Alfarid dan Beckham Putra Nugraha.

Gol pertama diciptakan pada menit kedelapan melalui tendangan pojok yang dilakukan kapten Garuda Nusantara David Maulana.

Pemain bernomor punggung enam itu secara sukses menembakkan bola langsung ke arah gawang dengan keras hingga tangan kiper Timor-Leste Georgino Jose Da Silva tidak mampu menahannya.

Timor-Leste yang tertinggal satu angka berusaha mengejar ketertinggalan namun berhasil ditekan balik squat asuhan Fakhri Husaini tersebut.

Bek timnas Muhammad Salman Alfarid, yang masuk ke lapangan menggantikan Mochamad Yudha Febrian, menjadi pencetak gol kedua untuk timnas.

Dalam tekanan balik yang dilakukan timnas, Salman merangsek maju hingga berada di dalam kotak penalti tanpa ada penjagaan yang berarti dari lawan.

Dengan mudah ia menendang bola langsung ke gawang Timor-Leste di menit ke-41.

Satu menit jelang babak pertama berakhir, Indonesia dihadiahi tendangan penalti oleh wasit dan dieksekusi oleh Beckham Putra Nugraha secara sukses dan menutup babak pertama dengan keunggulan bagi timnas 3-0 atas Timor-Leste.

Baca juga: Inilah 23 pemain Timnas U-18 untuk Piala AFF 2019

Baca juga: Timnas U-18 keluhkan fasilitas Stadion Binh Duong 2 di bawah standar

Baca juga: Awali laga perdana, Indonesia tekuk Filipina 7-1

Timnas U-19 Kedatangan Pemain Asal Yunani

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019


ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SEPAKBOLA-ANTARA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan