oleh

Tajam di Usia Senja, Recoba: Suarez Hebat!

BARCELONA – Legenda sepakbola Uruguay sekaligus Inter Milan, Alvaro Recoba, memperhatikan perubahan gaya main dari penyerang Barcelona, Luis Suarez. Suarez menyesuaikan gaya main dengan fisik yang semakin lama terus menurun seiring bertambahnya usia.

Suarez yang kini berusia 32 tahun kini berlari dalam jarak yang lebih pendek guna menghemat napas dalam pertandingan. Kendati demikian, Suarez tetap tampil tajam di depan gawang lawan. Hal itu terbukti dari catatan 25 gol yang ditorehkan pemain berpaspor Uruguay itu dalam semua kompetisi musim lalu.

Lionel Messi dan Luis Suarez (Foto: Sportskeeda)

Apa yang dialami Suarez itu adalah hal yang lumrah untuk pemain profesional. Pemain hebat seperti kapten Barcelona, Lionel Messi, ataupun megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, juga mengalami hal yang sama.

BACA JUGA: Messi Tolak Jabat Tangan Griezmann, Kenapa?

Messi yang juga berusia 32 tahun seperti Suarez kini sudah tak bisa melewati 10 pemain lawan sekaligus. Messi harus sedikit mengubah gaya mainnya agar tak cepat kelelahan dalam pertandingan.

Sama halnya dengan Messi, Ronaldo yang lebih tua dua tahun juga mengubah gaya mainya sesuai dengan usia. Ronaldo yang dulu suka meledak-ledak dalam menyisir sisi sayap kini bertransformasi menjadi penyerang tengah yang amat galak di depan gawang lawan.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan