oleh

Pemain Malaysia Diharapkan Raih Podium di Kejuaraan Dunia 2019

-SPORT-30 views

Berita Badminton: Para pebulutangkis tim nasional Malaysia, diharapkan untuk bisa membuat kejutan di Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss akhir bulan ini, meski sulit untuk meraihnya.

Pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mengatakan bahwa Malaysia memang belum setara dengan pemain dari negara kuat lainnya seperti Jepang dan China, tetapi finish podium bukan sesuatu yang tidak mungkin. Choong Hann yakin beberapa pemain dan pasangan Malaysia, yang mendapat keuntungan dari undian, dapat melakukannya dengan baik di Basel.

Tunggal putra Lee Zii Jia memiliki peluang bagus untuk melaju ke perempat final saat penampilan perdananya di Kejuaraan Dunia, sementara ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Goh Soon Huat/Shevon Lai dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing juga diharapkan untuk setidaknya melaju ke babak ketiga setelah mendapatkan bye di babak pertama.

“Ini cukup adil bagi tim Malaysia, tetapi terlalu dini untuk berbicara tentang siapa yang akan berada di final, secara keseluruhan, kami akan memberikan yang terbaik,” kata Choong Hann.

“Kami menyadari kemampuan kami dan harus realistis. Kami tidak berada di level tertinggi saat ini menyangkut kedalaman tim,” ungkapnya.

“Namun, kami selalu mencoba untuk meraih medali di Kejuaraan Dunia, jadi itu juga sama saat ini,” tambah Choong Hann, peraih medali perak Kejuaraan Dunia di edisi 2003.

Dengan absennya Shi Yuqi asal China (3 dunia) dan peringkat 6 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, yang absen karena cedera, Zii Jia secara tak terduga bisa memiliki keuntungan yang sangat baik.

Jika ia bisa menyelesaikan rintangan di tiga pertandingan pertamanya, pemain berusia 21 tahun itu akan menghadapi juara bertahan, Kento Momota asal Jepang atau juara dunia lima kali asal China, Lin Dan di babak perempat final.

“Zii Jia memiliki peluang yang sangat bagus untuk menunjukkan bakatnya melawan para pemain top.”

“Faktanya, jika dia bisa menyelesaikan tiga pertandingan pertamanya, dia harus bertemu Momota di perempat final,” jelas Choong Hann dengan yakin.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Kejuaraan Dunia 2019

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan