oleh

Pasca Kasus Kimi Hime, KPI Akan Awasi Youtube, Netflix Dan Facebook

Follow Us

Setelah kasus Kimi Hime beberapa waktu lalu yang sempat membuat warganet ramai, kini nampaknya Komisi Penyiaran Indonesia akan mulai mengawasi konten-konten yang ada di 3 platform yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, yaitu Facebook, Netflix dan Youtube.

Nulis artikel dibayar

Pada beberapa waktu lalu sempat ramai diperbincangkan oleh para warganet dimana Kimi Hime dipanggil oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi terkait konten-konten dia yang dinilai begitu “vulgar” dan tidak senonoh oleh banyak kalangan, dia dipanggil oleh KemenKominfo  untuk diberikan sebuah peringatan jika nantinya dia tetap melakukan hal yang dinilai terlalu vulgar, dalam hal ini Kominfo akan menutup akun youtubenya.

Untuk  mulai menjalankan aturan tersebut, KPI mengatakan jika pihaknya akan membuat dasar hukum untuk melakukan pengawasan pada konten YouTube, Facebook, Netflix, atau sejenisnya.

Agung Suprio, selaku ketua dari KPI pusat mengatakan, upaya ini dilakukan karena media digital saat ini sudah masuk dalam ranah KPI.

“Kami malah ingin segera mengawasi itu, karena di media baru atau media digital saat ini kontennya sudah termasuk dalam ranah penyiaran,” ungkap Agung sebagaimana dikutip Gamebrott dari Antara, Rabu (7/8/2019).

Dalam wawancara tersebut, Agung juga menambahkan jika hal ini tak lepas dari kebiasaan kalangan milenial yang mulai beralih dari media konvensional seperti televisi dan radio ke media digital. Apalagi menurut Agung, data BPS mencatat generasi milenial jumlahnya hampir mencapai 50 persen dari jumlah penduduk.

Agung menjelaskan jika konten media digital tersebut adalah semua yang berbasis via internet, seperti Facebook, Youtube dan Netflix.

“Itu berbasis via internet, contoh Facebook, YouTube, Netflix ya. Orang banyak menonton Netflix kan generasi milenial, tetapi kontennya tidak diawasi. Jadi kami ingin perlakuan yang adil juga, Jadi bukan hanya media konvensional, tapi juga media baru harus diawasi,” dikutip Gamebrott dari detik,  Rabu (7/8/2019).


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA GAME BROTT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan