oleh

Neto: Saya Berdoa Coutinho Bertahan di Barcelona

Sebagai teman, Neto berharap Coutinho tidak kemana-mana.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI — Rumor bakal hengkangnya Philippe Coutinho dari Barcelona terus terdengar. Gelandang serang asal Brasil belum bergabung dengan skuat El Barca lainnya.

Raksasa Katalan sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Usai laga kontra Napoli, kiper Blaugrana, Norberto Murara Neto diminta mengomentari nasib rekannya.

Eks Valencia merasa tidak memiliki kapasitas membicarakan masa depan seseorang. Tapi sebagai teman, Neto berharap Coutinho tidak kemana-mana.

“Secara pribadi, saya berdoa agar dia bertahan (di Barcelona). Dia sahabat dekat saya, dan orang yang luar biasa,” kata Neto, dikutip dari Marca, Kamis (8/8).

Namun ia tegaskan itu hanya pendapat dari seorang rekan. Apa pun pernyataan yang keluar dari mulutnya, tidak mengubah sesuatu.

Belakangan, Coutinho dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Kabarnya, Spurs ingin meminjam pesepak bola 27 tahun itu.

Di sinilah letak kerumitannya. Barca hanya ingin melepas eks Liverpool secara permanen. Sudah satu setengah musim, Coutinho berseragam Raksasa Katalan. Sejauh itu yang bersangkutan tampil dalam 75 laga di berbagai ajang 21 gol.

Sosok yang pernah memperkuat Inter Milan dinilai gagal menunjukkan kinerja apik di Barca. Itulah mengapa, ia terus diisukan bakal dilepas juara La Liga Spanyol itu.

Kendati telah mencetak 21 gol dalam 76 penampilan selama satu setengah tahun di Barcelona, Coutinho kesulitan untuk mendapatkan tempat utama di skuat Blaugrana. Peluangnya semakin terancam dengan kedatangan Antoine Griezmann. Pelatih Ernesto Valverde diperkirakan akan memasang trisula Lionel Messi, Luies Suarez, dan Griezmann.

Belum Barcelona dilaporkan masih bergerak untuk menarik kembali Neymar ke Camp Nou. Terbaru, Barcelona dilaporkan memasukkan pertukaran dua pemain Ivan Rakitic dan Ousmane Dembele dalam proposal yang diajukan ke Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona tak bisa langsung membeli Neymar dengan harga selangit setelah menghabiskan 120 juta euro untuk Griezmann dan 75 juta euro demi menggaet Frenkie de Jong. Alhasil opsi pertukaran, ditambah kemungkinan biaya transfer yang lebih murah, menjadi paling mungkin.

Barcelona berbenah menyambut musim baru setelah gagal di Liga Champions. Megabintang Barcelona Lionel Messi menyatakan tekadnya untuk berjaya di pentas Eropa selain menyapu bersih trofi domestik Spanyol.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA KANAL SEPAKBOLA – REPUBLIKA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan