oleh

Mulia! Salah Donasikan Rp42 Miliar untuk Renovasi Rumah Sakit Kanker yang Rusak di Mesir

INDOSPORT.COM – Striker Liverpool, Mohamed Salah kini kembali membuat heboh publik dengan aksi mulia menyisihkan sebagian harta untuk bangun kembali rumah sakit.

Dilansir laman berita Liverpoolecho, pemain berkebangsaan Mesir itu menyumbangkan 3 juta USD atau sekitar Rp42,6 miliar untuk rumah sakit khusus kanker di Kairo yang sempat menjadi target ledakan teroris.

Kejadian ini sendiri berawal ketika mobil berkecepatan tinggi menabrak tiga orang hingga akhirnya meledak di depan rumah sakit. Tercatat 20 orang meregang nyawa dan 47 orang lainnya mengalami luka-luka akibat ulah keji teroris itu, pada hari Minggu (04/08/19) lalu.

Usai kejadian mengerikan itu, Salah langsung menyampaikan pesan belasungkawa melalui pesan akun Twitter pribadinya.

“Saya memberikan dukungan penuh dan turut berduka cita atas para korban akibat ledakan di rumah sakit khusus kanker,” tulis pemain berusia 27 tahun itu.

Salah tanpa ragu menyumbangkan sejumlah uang untuk kembali membangun rumah sakit yang sempat alami kerusakan. Hal ini telah dikonfirmasi secara langsung oleh Presiden Universitas Kairo, Dr Mohamed Osman Elkhosht.

Aksi ini sekaligus menunjukan kebaikan hati pemain bernomor punggung 11 itu. Salah sendiri memang dikenal merupakan pribadi yang santun, baik dan taat beribadah. Tak ayal kebaikan hati ini nampak tercermin dari nilai agama yang diyakininya.

Mohamed Salah sendiri juga memiliki badan amal yang dimilikinya secara pribadi. Badan amal bernama Salah Charity Foundation itu dikhususkan membantu para orang-orang yang membutuhkan.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan