oleh

Mir Targetkan Pulih Sebelum MotoGP Inggris 2019

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, kini tengah dibekap cedera akibat terjatuh di MotoGP Republik Ceko 2019. Meski lukanya tak terlalu parah, ia tetap harus menjalani masa pemulihan yang membuatnya absen di seri selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 11 Agustus 2019.

Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan Mir. Sebab, dirinya kini tengah berusaha keras mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya demi mencapai targetnya, yakni meraih gelar rookie terbaik di MotoGP 2019.

BACA JUGA: Akibat Insiden di Brno, Joan Mir Absen pada MotoGP Austria 2019

Karena itu, Mir pun tak mau berlama-lama absen. Ia menargetkan kembali prima sebelum gelaran MotoGP Inggris 2019. Sebab, pembalap asal Spanyol itu bertekad turut membalap di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 25 Agustus 2019. Dengan menjalani pemulihan sesuai rencananya saat ini, Mir optimis targetnya bisa menjadi kenyataan.

Penampilan Joan Mir di MotoGP 2019

“Sangat memalukan untuk melewatkan balapan ini setelah insiden di Brno. Itu adalah kecelakaan besar dan saya dipindahkan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut karena saya berkali-kali melewati kerikil dan menerima banyak luka. Pada awalnya, saya kesulitan bernapas karena memar di paru-paru, tetapi langkah demi langkah saya membaik dan sekarang saya merasa lebih baik,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki, Kamis (8/8/2019).

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan