oleh

Hasil Piala AFF U-18: Garuda Muda Menang Besar Lagi Hadapi Timor Leste

Kontroversi lapangan yang buruk di laga perdana Piala AFF U-18 antara Indonesia U-18 vs Filipina akhirnya usai sudah. Kini Sutan Zico dkk berlaga di stadion yang lebih baik lagi saat melawan Timor Leste tadi sore (8/8) waktu setempat.

Mayoritas pemain inti Timnas U-18 menjadi starter, minus Bagus Kahfi yang digantikan oleh Supriadi kali ini di sektor penyerang sayap. Sedangkan Zico masih jadi ujung tombak, yang ditopang David Maulana dan Beckham Putra di lini tengah.

Baru tujuh menit berjalan, David Maulana langsung buat gol pembuka bagi Indonesia U-18. Dominasi Garuda Muda tak terbantahkan lagi ketika dua gol tambahan di cetak di penghujung babak pertama oleh Salman (45’) dan Backham (46’). Skor 3-0 di waktu jeda.

Baca juga: Piala AFF U-18: Coach Fakhri Ingin Anak Buahnya Berjaya Seperti Era Evan Dimas

Memasuki babak kedua, anak asuh Fakhri Husaini ini mulai menurunkan temponya. Meski begitu, Garuda muda masih mendominasi laga dan buat satu gol tambahan lewat Zico di menit ke-79. Sempat ada kericuhan karena pelanggaran brutal pemain Timor Leste, namun akhirnya laga ini tak ada gol tambahan lagi kali ini.

Kemenangan 4-0 ini menegaskan posisi Indonesia U-18 dengan dua kemenangan telak di dua laga awal setelah menang  7-1 dan kini 4-0 pada fase grup A Piala AFF U-18 2019. Selanjutnya Indonesia U-18 akan melawan Brunei Darussalam pada tanggal 10 Agustus nanti.

Baca juga: Jadwal Lengkap dan Daftar Pemain Timnas U-18 di Piala AFF U-18 2019

Sutan Zico hands Indonesia shock lead over Australia

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA FOX SPORTS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan