oleh

Emosi Jadi Biang Kekalahan Timor Leste dari Timnas Indonesia U-18

Timor Leste harus menelan pil pahit usai kalah dari Indonesia dengan skor 0-4, di Stadion Gou Dau, Kamis (8/8). Pelatih Andi Susanto menilai, kekalahan itu tak lepas dari emosi pemain.

Melawan Indonesia, Timor Leste memang punya pola serangan yang cukup mengancam gawang Indonesia. Namun, kondisi emosi pemain yang masih sulit dikontrol menjadi biang keladi kekalahan Timor Leste.

“Permasalahan sekarang ini adalah emosional anak-anak. Saya yakin ke depannya kami bisa lebih baik lagi,” kata Andi yang merupakan pelatih asal Indonesia itu.

Meski kalah. menurutnya ada perbaikan di babak kedua. Dari kebobolan tiga gol di 45 menit pertama, menjadi hanya kebobolan satu gol di babak kedua.

AFF U-22 Championship 2019: Vietnam cruise past Timor Leste 4-0 to clinch a place in the semi-final

“Memang ada perubahan di pemain tengah. Saya yakin untuk pertandingan berikutnya ada evaluasi terbaik untuk posisi pemain,” jelas eks pelatih Sriwijaya FC U-21 itu.

Bahkan Timor Leste melalui, Aldo Amaral punya peluang usai sepakannya luar kotak penalti berpeluang menjadi gol jika kiper timnas U-18, Ernando Ari Sutaryadi, tak mampu menepis bola di bawah mistar.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA FOX SPORTS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan