oleh

Ducati incar kemenangan keempat di Austria

-SPEED-40 views

Jakarta (ANTARA) – Ducati mengincar kemenangan keempatnya di balapan GP Austria yang akan digelar di Red Bull Ring, Spielberg akhir pekan nanti.

Sejak kembali ke kalender MotoGP pada 2016, Red Bull Ring selalu memunculkan Ducati sebagai pemenangnya.

Tiga pebalap Ducati yang berbeda telah menjadi juara di Austria; Andrea Iannone (2016), Andrea Dovizioso (2017) dan Jorge Lorenzo (2018).

Dovizioso tentunya ingin kembali naik podium pertama sejak GP Qatar di awal musim. Pebalap asal Italia itu melakoni duel klasik dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di Austria pada 2017.

Kemudian tahun lalu Marquez mengalahkan Dovi di sirkuit yang merupakan teritori Ducati itu, beruntung Jorge Lorenzo mampu melanjutkan dominasi Desmosedici di Spielberg.

“Kami tak pungkiri jika Red Bull Ring adalah trek yang sangat bagus untuk kami, terlihat dari hasil yang kami raih beberapa tahun belakangan, tapi seperti yang selalu aku bilang setiap balapan memiliki cerita tersendiri,” kata Dovizioso seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Baca juga:Siapa mampu patahkan dominasi Ducati di GP Austria?

Baca juga:Joan Mir absen di GP Austria

Kembali naik podium di Brno pekan lalu setelah mengalami sejumlah pekan balapan yang berat, Dovi berharap bisa memotong jaraknya di klasemen yang kini terpaut 63 poin dari Marquez.

“Tahun lalu Marquez finis di depanku jadi aku yakin tahun ini dia akan kompetitif lagi. Hal terpenting adalah fokus kepada diri sendiri, sebisa mungkin menjaga perasaan yang didapat di Brno baik ketika akhir pekan maupun tes, yang sangat bagus. Kami akan mencoba lagi, tak ada yang menyerah di sini.”

Rekan satu timnya, Danilo Petrucci, ingin mengobati kekecewaannya setelah finis di luar peringkat enam besar untuk pertama kalinya musim ini ketika di Brno.

Finis kelima di Austria musim lalu, Petrucci akan mencoba peruntungannya akhir pekan nanti.

“Aku sangat ingin membalap di Austria setelah kekecewaan di Brno,” katanya.

“Ini akan menjadi balapan di mana kami harus bertarung untuk podium, tapi aku kira kekuatan sekarang merata dan kami tidak terlalu favorit seperti tahun-tahun sebelumnya.”

“Kami akan lihat di mana posisi kami dari Jumat. Aku merasa sangat bagus di tes Senin dan aku ingin menjaganya, aku membawa perasaan ini di balapan nanti di Austria.”

Setelah finis podium di Brno, Jack Miller (Pramac Racing) akan melengkapi pasukan Ducati untuk menjaga dominasinya di Spielberg tahun ini.

Baca juga:Uji purwarupa Yamaha 2020, Rossi ungkap kesan pertamanya

Baca juga:Ringkasan sesi tes resmi di Brno, Quartararo pimpin dominasi Yamaha

Pengamanan khusus untuk pembangunan sirkuit MotoGP

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019


ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA OLAHRAGA BALAP-ANTARA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan