oleh

Deretan Pembelian Termahal Inter Milan Sepanjang Masa yang Gagal Bersinar

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pembelian termahal Inter Milan sepanjang masa namun malah gagal bersinar bersama kubu Nerazzurri. Siapa sajakah mereka?

Inter Milan sendiri dikabarkan resmi mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United dengan harga yang cukup fantastis, yakni sebesar 73,9 juta pounds atau Rp1,3 triliun berdasarkan laman berita 90min.

Bahkan, menurut jurnalis Sky Sport, Fabrizio Romano menyebut jika kesepakatan antara Manchester United dan Inter Milan sudah memasuki babak akhir. Lukaku pun tiba di Italia hari Rabu atau Kamis malam untuk menjalani tes medis.

Dengan harga tersebut, Inter Milan resmi memecahkan rekor transfer termahal mereka dalam sejarah yang sebelumnya dipegang Christian Vieri usai diboyong La Beneamata tahun 1999 silam.

Meski mahal, pembelian tersebut pun terbilang sukses lantaran pemain berjuluk Bobo itu mampu menyumbang banyak gol untuk Inter. Total dalam 143 penampilan, Bobo mampu mencetak 103 gol.

Bahkan, pemain yang kini telah berusia 46 tahun tersebut berhasil memberi gelar Coppa Italia kepada La Beneamata pada musim 2004/05. 

Dengan harga yang jauh lebih fantastis, Romelu Lukaku diharapkan mampu memberikan kontribusi yang sama dengan Christian Vieri bahkan mengembalikan kejayaan Inter Milan di musim depan.

Namun, tak semua pembelian mahal yang pernah dilakukan Inter Milan berakhir dengan cerita manis dan raihan gelar bergengsi. Beberapa pembelian gila Nerazzurri hanya menjadi beban klub bahkan berujung penjualan ke tim lain.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas deretan pembelian temahal dalam sejarah Inter Milan namun gagal bersinar bahkan tersingkir musim selanjutnya.

1. Ricardo Quaresma
Pemain pertama adalah Ricardo Quaresma. Winger asal Portugal tersebut diboyong Inter Milan dengan mahar 24,6 juta euro dari FC Porto tahun 2008 silam dan masuk dalam urutan ke-11 pembelian termahal La Beneamata.

Sayangnya, pembelian mahal Inter tersebut tak sesuai ekspektasi. Ricardo Quaresma hanya mampu bertahan dua musim dengan raihan 24 caps dan torehan satu gol.

Meski di musim 2009/10 Inter Milan meraih kejayaan dengan gelar Serie A serta UEFA Champions League, namun di musim tersebut, kontribusi Quaresma sangatlah minim bahkan cuma mencatat 11 caps tanpa sebiji gol pun.

2. Gabriel Barbosa

© INDOSPORT

Gabriel Barbosa saat bermain untuk Inter Milan. Copyright: INDOSPORTGabriel Barbosa saat bermain untuk Inter Milan.

Diboyong dengan harga 29,5 juta euro pada tahun 2016 silam, penyerang muda kelahiran Brasil ini sempat digadang-gadang bakal menjadi suksesor Diego Milito atau Adriano yang memang tajam bersama Inter Milan.

Namun, anggapan tersebut malah tak sesuai ekspektasi. Gabriel Barbosa yang menjadi pemain termahal ke-6 Inter hanya bisa bermain 9 kali bersama Nerazzurri dan cuma mencetak satu gol di semua ajang.

Bahkan, dalam dua musim terakhir penyerang berusia 22 tahun tersebut lebih banyak menikmati masa peminjaman, diantaranya Benfica, Santos, dan Flamengo.

3. Geoffrey Kondogbia
Berikutnya ada gelandang asal Prancis, Geoffrey Kondogbia yang dibeli mahal oleh Inter Milan namun gagal bersinar. Diboyong seharga 31 juta euro dari AS Monaco, pemain berusia 26 tahun tersebut tak mampu membayar harapan dan hanya bertahan dua musim di San Siro.

Total 56 pertandingan yang telah ia jalani, Kondogbia cuma mampu mencetak 2 gol serta memberikan 3 assist. Catatan itu sejatinya tak sebanding dengan harga yang dikeluarkan Inter Milan.

4. Joao Mario
Karir gelandang Portugal ini sejatinya tak benar-benar buruk selama berseragam Inter Milan. Namun, dengan harga 40 juta euro dan membuatnya menjadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah klub, capaian Joao Mario hingga saat ini masih sangat jauh dari kata memuaskan.

Bahkan, di musim lalu Joao Mario pernah ‘diasingkan’ Luciano Spalletti lantaran sang pelatih tidak menyukai sikap yang ditunjukkan oleh gelandang asal Portugal tersebut yang tidak melakukan latihan dengan benar.

Meski begitu, Joao Mario berhasil sedikit bangkit dengan mencatatkan 22 penampilan di semua ajang dan menorehkan satu gol. Namun sekali lagi, catatan tersebut sangat tak sebanding dengan harga pembeliannya di tahun 2016 silam.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan