oleh

Deadline day: Rekrut Kieran Tierney dan David Luiz, Arsenal Bisa Dibilang Sempurna?

Banyak suara-suara di medsos yang bilang Arsenal menutup bursa transfer musim panas ini dengan sempurna. Padahal, awalnya The Gunners rutin menjadi bahan ceng-cengan.

Itu semua terjadi setelah menengok pergerakan aktif Arsenal jelang penutupan transfer window buat klub-klub Premier League, Kamis ini (8/8). Si Meriam London mengangkut dua bek terkenal – sektor yang sangat disoroti publik – menjelang deadline.

Deadline day: Rekrut Kieran Tierney dan David Luiz, Arsenal Bisa Dibilang Sempurna?

Mereka ialah bek sayap jagoan Skotlandia, Kieran Tierney, dan palang pintu eksentrik Brasil, David Luiz. Buat Tierney, Arsenal bayar 25 juta pound kepada Celtic FC.
Sedangkan Luiz menyeberang dari London Biru Chelsea ke London Merah Arsenal dengan ongkos 8 juta pound.

Keduanya menjalani tes medis pada Kamis ini dan segera bergabung dengan segenap rekrutan anyar Arsenal. Luiz dan Tierney diyakini sebagai kepingan terakhir yang dibutuhkan Gunners untuk membentuk skuad yang bisa bersaing, setidaknya di posisi 3 besar klasemen.

Dengan kehadiran Tierney dan Luiz, Arsenal berarti sudah merampungkan 6 transfer pemain anyar yang penting pada musim panas ini. Sebelumnya ada Gabriel Martinelli, William Saliba, Dani Ceballos, dan si pemain termahal mereka, Nicolas Pepe.

Kira2 dengan kekuatan seperti itu, gimana peluang Arsenal di Premier League musim ini ya??

Referensi : Transfermarkt, BBC

BACA BERITA SELENGKAPNYA DI KANAL BERITA OLAH RAGA SPORT-KASKUS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan