oleh

Dalam Waktu Dekat, Arsenal akan Rampungkan Transfer Dua Bek: David Luiz dan Kieran Tierney

BolaSkor.com – Arsenal akan memanfaatkan waktu-waktu terakhir di bursa transfer musim panas 2019 untuk memperkuat lini belakang. Dalam waktu dekat, The Gunners dikabarkan akan merampungkan transfer dua bek: David Luiz dan Kieran Tierney.

Menurut kabar dari media-media Inggris, keduanya tengah berada di London untuk melakukan tes medis. Tierney, berposisi sebagai bek kiri, dikabarkan BBC Sport setuju teken kontrak lima tahun dan Arsenal membelinya dari Celtic sebesar 25 juta poundsterlling.

Meski Unai Emery, manajer Arsenal, telah memiliki Nacho Monreal dan Sead Kolasinac untuk posisi bek kiri, klub tetap merekrut Tierney karena prospek masa depan cerah mengingat saat ini ia baru berusia 22 tahun.

Ketua Penulis Olahraga BBC Sport Skotlandia, Tom English, menganalisa saat ini waktu yang tepat bagi Tierney pergi ke Celtic. English yakin Tierney akan jadi rekrutan bagus bagi Arsenal.

Baca Juga:

Diusir Frank Lampard dari Sesi Latihan Chelsea, David Luiz Ingin Pindah ke Arsenal

Arsenal Semakin Dekat dengan Bek Juventus

Laurent Koscielny Resmi ke Bordeaux, Arsenal Semakin Butuh Bek Baru

Kieran Tierney

“Ini usia dan waktu yang tepat bagi Celtic dan Kieran Tierney. Dia telah memenangi segalanya yang bisa diraih di Celtic terlepas dari titel Eropa. Dia akan pergi ke Arsenal untuk mencoba dan melakukan sesuatu di Eropa, Premier League, dan mengembangkan kariernya,” tutur English.

Tierney sepanjang kariernya belum pernah merantau dari Skotlandia. Menimba ilmu di akademi Celtic pada medio 2005-2015, Tierney empat tahun memperkuat tim utama Celtic.

Beralih ke David Luiz. Bek asal Brasil berusia 32 tahun sudah hampir pasti ke Arsenal karena ia mendadak ingin hengkang dari Chelsea. Luiz disinyalir tak lagi punya masa depan di Chelsea karena Frank Lampard tak lagi memercayainya.

David Luiz

Manajer anyar Chelsea itu lebih memilih Kurt Zouma untuk berduet dengan Andreas Christensen di jantung pertahanan. Selain itu, Lampard juga melihat pemain yang telah teken kontrak baru dua tahun itu sebagai racun di ruang ganti pemain.

Luiz bolos dari sesi latihan Chelsea di Cobham dan dikabarkan Sky Sports, tengah melakukan tes medis di London (ketika berita ini terbit). Luiz bisa jadi pengganti langsung Laurent Koscielny yang hengkang ke Girondins Bordeaux.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA SKOR

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan