oleh

Akibat Insiden di Brno, Joan Mir Absen pada MotoGP Austria 2019

SPIELBERG – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, dipastikan absen di MotoGP Austria 2019. Hal ini terjadi karena kondisi Mir yang belum pulih setelah mengalami kecelakaan saat mentas di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 4 Agustus 2019 malam WIB.

Kabar ini disampaikan Suzuki di laman resminya. Dalam keterangan tersebut, pihak Suzuki menjelaskan bahwa cedera Mir memang tak parah, tetapi sang pembalap masih merasakan sakit. Melihat kondisi tersebut, Suzuki pun tak berani mengambil risiko dan memutuskan untuk mengistirahatkannya.

BACA JUGA: Alami Insiden di Brno, Joan Mir Masih Dalam Penanganan Medis

Mir pun diharapkan bisa segera fit dari cedera yang kini menderanya. Suzuki berharap bisa kembali menghadirkan Mir dalam perlombaan di seri selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 11 Agustus 2019 malam WIB.

Joan Mir terluka setelah jatuh di Sirkuit Brno

“Mengingat kondisinya saat ini, Tim Suzuki Ecstar bersama Mir memutuskan untuk tidak mengambil risiko. Kami memilih untuk memberinya waktu istirahat dan pemulihan daripada mencoba untuk mengambil bagian dalam GP Austria,” tulis pihak Suzuki, Kamis (8/8/2019).

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan