oleh

4 Fakta Tersembunyi Kala Timnas Bantai Timor Leste di Piala AFF U-18 2019

INDOSPORT.COM – Ada empat fakta tersembunyi kala Timnas Indonesia Bantai Timor Leste pada ajang Piala AFF U-18 2019, Kamis (08/08/19) waktu setempat.

Laga kedua Grup A antara Timnas Indonesia vs Timor Leste berlangsung di Stadion Go Dau, Thu Dau Mot, Vietnam. Sejak awal partai ini langsung panas.

Bagaimana tidak, gelandang David Maulana langsung membuka keran gol Timnas Indonesia pada menit ke-9. Hal ini membuat permainan Timor Leste terguncang.

Bahkan menjelang akhir laga, anak asuh kepala pelatih Salman Alfarid (41′) dan Beckham Putra Nugraha (45+2′) sukses membenamkan Timor Leste.

Permainan Timor Leste tetap tak berkembang pada babak kedua. Hal ini dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia untuk menambah keunggulan lewat tendangan Sutan Zico pada menit ke-77.

Dengan begitu Timnas Indonesia sukses mendulang tiga poin dan bertengger di puncak klasemen sementara dengan enam angka, sedangkan Timor Leste harus puas ada diurutan ketiga (3 poin).

Namun ada hal menarik yang luput dari pandangan penggemar sepak bola nasional, dimana ada sederet fakta tersembunyi kala Timnas Indonesia bantai Timor Leste di Piala AFF U-18 2019.

1. Clean Sheet Perdana

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Kiper Timnnas Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTKiper Timnnas Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi.

Kemenangan 4-0 membuat Timnas Indonesia sukses mencatatkan nirbobol (clean sheet) perdana kala mengarungi kompetisi Piala AFF U-19 2019.

Sebab pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia gagal nirbobol lantaran menang 7-1 dari Filipina. Pada laga itu Amiruddin Bagus Kahfi dan Supriadi mencetak dua gol.

2. Suburnya Dua Pemain

© Fitra Herdian/INDOSPORT

Selebrasi Sutan Zico setelah berhasil mencetak gol pertama Timnas Indonesia vs Persikabpas Pasuruan, Senin (22/7/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSelebrasi Sutan Zico setelah berhasil mencetak gol pertama Timnas Indonesia vs Persikabpas Pasuruan, Senin (22/7/19).

Fakta selanjutnya ada dua pemain Timnas Indonesia yang bisa dibilang subur dalam urusan mencetak gol pada ajang Piala AFF U-18 2019 ini.

Dua pemain tersebut ialah striker Sutan Zico dan gelandang David Maulana. Lantaran dalam dua pertandingan selalu sukses mencetak gol.

3. Unggul Pertemuan

Skuat Timnas Indonesia U-18 pada laga saat melawan Filipina. Copyright: PSSISkuat Timnas Indonesia U-18 pada laga saat melawan Filipina.

Selain itu Timnas Indonesia juga unggul dalam pertemuan atas Timor Leste sepanjang pagelaran Piala AFF U-18 berlangsung sejak 2002.

Pertemuan pertama terjadi pada edisi Piala AFF U-18 2013, tepatnya pada babak semifinal. Kala itu Timnas Indonesia sukses menang 2-0 dari Timor Leste.

4. Lebih Tiga Gol

© pssi.org

Bagus Kahfi akan merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: pssi.orgBagus Kahfi akan merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Fakta terakhir menyebutkan kalau Timnas Indonesia sukses mencetak lebih dari tiga gol dalam dua laga yang telah dijalani di Piala AFF U-18 2019.

Pada partai pertama bertemu Filipina, Timnas Indonesia U-18 menang 7-1 dan di laga kedua menjungkalkan Timor Leste dengan skor 4-0.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan