oleh

Jurgen Klopp Ingin Simon Mignolet Tetap di Liverpool

Jurgen Klopp Ingin Simon Mignolet Tetap di Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp berharap Simon Mignolet bertahan di Liverpool musim depan, walau kiper Belgia itu mengaku ingin bermain lebih sering di tim inti.

Mignolet selama ini hanya menjadi pelapis bagi Alisson Becker sejak kiper asal Brasil itu datang dari AS Roma setahun lalu. Kondisi Mignolet akan tetap seperti itu, selama Alisson tak cedera atau terkena sanksi kartu.

Tapi, the Reds saat ini tengah kekurangan penjaga gawang. Klopp bahkan telah menambahkan kiper veteran, Andy Lonergan, yang mantan kiper Preston dan Middlesbrough serta telah berusia 35 tahun, dalam tur pramusim The Reds ke Amerika Serikat pekan ini.

Lonergan sepertinya tidak akan mendapat kontrak dari klub, tapi Jurgen Klopp tentunya tak mau melihat kiper muda Liverpool habis akibat cedera. Sementara itu, Alisson masih berlibur usai membawa Brasil menjadi juara Copa America – Klopp pun butuhkan penjaga gawang lain dalam sesi latihannya.

Berita Terkait

Satu-satunya Kiper Senior

Advertisement

advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mignolet menjadi satu-satunya penjaga gawang senior yang tersedia di Liverpool saat ini, itulah sebabnya Liverpool belum menerima tawaran dan tidak sedang mengundang promosi kiper baru.

“Ya. Saya akan mengatakan, ya. Saya sudah bicara banyak dengannya dalam beberapa tahun dan bulan terakhir. Kami juga bicara sebelum kami berangkat (untuk liburan musim panas),” tandas Klopp mengenai masa depan Mignolet musim depan, seperti dikutip dari The Telegraph.

“Itu karena di klub seperti Liverpool, Anda setidaknya butuh dua pemain di posisi yang sama. Kami lakoni musim yang keren bersama Ali dan Simon. Situasi yang baik untuk klub dan situasi yang seharusnya Anda jalani. Semuanya baik-baik saja dari sudut pandang saya,” tambah Klopp.

Tapi, tentu saja, itu menjadi situasi yang sulit bagi pemain asal Belgia tersebut, yang mengaku sangat menghormati sikap Liverpool tapi juga memiliki ambisinya sendiri.

Klopp Kembali Puji Mignolet

Profesionalisme Mignolet telah dipuji dalam perannya sebagai kiper nomor dua, di mana ia bahkan mendapatkan pujian dari sang manajer dan rekan-rekan satu timnya atas sikapnya yang penuh dedikasi terhadap pelatihan walau kecewa, karena diturunkan pangkatnya sampai dua kali. Awalnya, Mignolet menepi karena kalah saing dengan Loris Karius, kemudian Alisson.

Menemukan pemain pengganti yang berkualitas dan siap menjadi cadangan, menjadi sebuah ujian besar yang tak boleh mengharapkan apa-apa. Jadi, Klopp pun sangat berharap dia bisa mempertahankan Mignolet bersamanya musim depan.

Liverpool sementara ini terus mengeksplorasi beberapa alternatif bagi Mignolet, di mana di antaranya mereka mempertimbangkan Tom Heaton dari Burnley, bahkan mantan pemain nomor satu the Reds di masa lalu, Pepe Reina. Tapi, preferensinya selalu untuk mempertahankan Mignolet daripada mencari kiper lain di pasar transfer.

Rencananya, kiper asal Belgia itu selanjutnya bisa lakukan pembicaraan lebih lanjut jika ada tawaran yang datang.

Liverpool terbang ke Amerika Serikat untuk menggelar tur pramusim mereka, Selasa (16/7) waktu setempat. Diperkirakan akan lebih banyak pemain senior yang terlibat dalam pertandingan mendatang, di mana the Reds akan bertemu Borussia Dortmund, Sevilla dan Sporting Lisbon. Skuad Jurgen Klopp ini rencananya akan bermain di Indiana, Boston dan New York.

Berita Liga Inggris

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA GILABOLA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan