oleh

Persija Tak Mau Main Aman di Samarinda

INILAHCOM, Jakarta – Punya modal bagus di leg pertama, Persija Jakarta tak mau bermain aman di leg kedua melawan Borneo FC di semifinal Piala Indonesia 2018. Macan Kemayoran tetap menargetkan kemenangan di laga tersebut.

Persija akan bertamu ke kandang Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019) sore WIB. Di pertemuan pertama, Macan Kemayoran menang tipis 2-1 atas Pesut Etam. Dua gol Persija masing-masing dicetak Yan Pieter Nasadit dan Bambang Pamungkas sedangkan Borneo FC menipiskan skor lewat Terens Puhiri.

Bermodalkan kemenangan 2-1, Persija sebenarnya cuma butuh hasil imbang berapapun skornya untuk memastikan satu tempat di final. Tetapi, hasil tersebut dianggap belum aman bagi Persija. Oleh karena itu, pelatih Julio Banuelos meminta anak asuhnya untuk bekerja keras meraih kemenangan.

“Kami datang ke sini (Samarinda) kami siap di pertandingan besok memberikan penampilan terbaik, bagus dan maksimal sekaligus memenangkan pertandingan. Itu lah tujuan kami datang di Borneo,” kata pelatih asal Spanyol dikutip dari situs resmi klub.

Persija cuma puny waktu istirahat efektif dua hari sejak terakhir kali bertanding melawan PSS Sleman di Liga 1 2019 pada 3 Juli lalu. Julio menegaskan minimnya waktu recovey tidak membuat persiapan anak asuhnya terganggu.

“Kami sangat siap dimana persiapan kami sudah sangat bagus tidak ada kendala apapun. Mungkin hanya beberapa pemain yang mengalami cedera, tapi bukan jadi alasan,” ia menambahkan.

“Tidak ada alasan masalah recovery karena kita jadwal sama dengan tim Borneo FC kita dua hari lalu lawan PSS dan Borneo FC melawan Kalteng Putra. Sekali lagi kondisi sama yang penting tim memberikan maksimal untuk pertandingan besok,” ia memungkasi.

Piala Indonesia 2018 menjadi trofi paling dekat yang bisa diraih Persija di bawah asuhan pelatih Julio Banuelos yang menggantikan Ivan Kolev pada Juni lalu.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA.INILAH

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan