oleh

Hasil Leg II Perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Kamis 18 April

DUA tim asal Inggris sukses melenggang ke babak Semifinal Liga Champions 2018-2019. Liverpool dan Tottenham Hotspur, menyusul dua tim yang terlebih dahulu lolos, yakni Barcelona dan Ajax Amsterdam.

Lolosnya Liverpool ke babak Semifinal Liga Champions 2018-2019 sudah diprediksi sejak leg I Perempatfinal. Sebab, Si Merah mengantongi keunggulan dua gol tanpa balas dari Stadion Anfield. Berlaga di Stadion Do Dragao, anak asuh Jurgen Klopp menunjukkan kedigdayaan mereka.

BERITA TERKAIT +

FC Porto dibuat babak belur dengan skor 1-4. Sadio Mane tampil gemilang di laga tersebut dengan mencatatkan satu gol (26’) plus satu assist. Tiga gol Liverpool lain disumbangkan oleh Mohamed Salah (65’), Roberto Firmino (77’), dan Virgil van Dijk (84’), sementara Dragoes hanya bisa membalas sekali lewat Eder Militao (69’).

FC Porto vs Liverpool (Foto: UEFA)

(Baca juga: Bikin Porto Babak Belur, Liverpool ke Semifinal Liga Champions 2018-2019)

Drama menegangkan terjadi di Stadion Etihad, kandang Manchester City. Dalam 15 menit pertama, The Citizens dan Tottenham Hotspur saling berbalas gol hingga tercipta skor 2-2. Namun, anak asuh Pep Guardiola unggul 3-2 setelah Raheem Sterling mencetak gol di menit ke-21.

Kedudukan tersebut tentu menguntungkan Si Lili Putih yang unggul gol tandang. City lantas mencetak gol keempat mereka lewat Sergio Aguero (59’). Drama dimulai ketika Spurs menyarangkan gol ketiga mereka lewat Fernando Llorente (73’).

Fernando Llorente memastikan kelolosan Tottenham Hotspur (Foto: UEFA)

Wasit Cuneyt Cakir mengesahkan gol tersebut setelah berkonsultasi dengan VAR. Menariknya, teknologi tersebut membantu Spurs lolos ketika pengadil asal Turki itu menganulir gol Raheem Sterling pada menit injury time karena Aguero berada dalam posisi offside sebelum memberikan bola. Skor akhir 4-3 dan agregat 4-4 membawa anak asuh Mauricio Pochettino ke babak semifinal.

Pada fase empat besar tersebut, Liverpool akan berjumpa Barcelona, sementara Tottenham Hotspur menantang kuda hitam Ajax Amsterdam. Fase Semifinal Liga Champions 2018-2019 berpotensi kembali menghadirkan laga-laga dramatis nan menegangkan.

Berikut hasil lengkap Leg II Perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Kamis (18/4/2019). 

Hasil Leg II Perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Kamis 18 April (Foto: Champions League/Twitter)

(fmh)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan