oleh

Liga 1 2019 Dimulai Bertepatan Ramadan, Madura United Lakukan Persiapan Khusus

Bola.com, Bangkalan – Madura United mulai melakukan persiapan menatap Liga 1 2019. Kebetulan, kompetisi itu dimulai berbarengan dengan momen Ramadan, Madura United tak ingin ada kesulitan.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya dalam menatap kompetisi yang dimulai pada 8 Mei 2019. Mayoritas pemain merupakan muslim dan harus berpuasa selama awal kompetisi nanti, di mana Ramadan 2019 diperkirakan akan mulai pada 5 atau 6 Mei 2019.

“Kami tidak ingin ada kesulitan saat pertandingan pertama nanti, apalagi sebagian pemain berpuasa. Kami akan mempersiapkan khusus untuk pertandingan di kompetisi nanti,” kata pelatih asal Serbia tersebut.

Sesuai draf jadwal, Madura United bakal menjalani empat pertandingan pada Ramadan nanti. Laskar Sape Kerab bakal berjumpa dengan Bali United (13 Mei), PSIS Semarang (18 Mei), Barito Putera (24 Mei), dan Kalteng Putra (28 Mei).

Madura United punya catatan yang ciamik saat menjalani pertandingan selama Ramadan 2017. Saat menjalani Liga 1 2017, Laskar Sape Kerap menjalani empat pertandingan dan meraup sebanyak 10 poin dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun, hasil itu berbeda dengan yang terjadi pada Liga 1 2018. Dengan jumlah lima pertandingan pada Ramadan, mereka hanya mendulang dua poin.

Mereka dua kali bermain imbang di kandang, yaitu saat menjamu Persebaya Surabaya dan Bali United. Sedangkan, tiga lainnya selalu kalah saat bertandang ke markas PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC.

Dejan Antonic tidak ingin melihat hasil buruk atau apik Madura United pada tahun-tahun sebelumnya dan ingin fokus pada agenda yang akan dihadapinya saat ini.

“Saya tidak tahu yang kemarin. Saya hanya tahu tim ini sekarang. Kami hanya fokus Liga 1 yang akan mulai ini dan berupaya agar memulai kompetisi sebaik mungkin meski di bulan puasa,” ucap pelatih Madura United berusia 50 tahun itu.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan